Mahasiswa FBE Ubaya Sabet Juara Pertama Pada Ajang The 8th ATV


  • 10-12-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Mahasiswa Universitas Surabaya tak henti-hentinya mengukir prestasi. Juara 1 berhasil ditorehkan oleh mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubayapada ajang The 8thATV. Tim terdiri dari Renatta Amanda, Grace Angela, Sally Kurniawan berhasil menjadi yang terbaik pada kompetisi ATV. ATV tahun ini diselenggarakan pada Selasa, 27-28 November 2018 bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

AjangThe 8thATV merupakan kompetisi audit terbesar dan tertua di Indonesia ini, berhasil menyaring peserta dari berbagai univeristas yang ada di tanah air.ATV diadakan oleh Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan kantor KPMG Indonesia. Tahun ini The 8thATV mengusung tema “Enlightening AuditorsParadigm in the new era of Audit 4.0. Event ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi peserta untuk menguji seberapa jauh kemampuan dan pengetahuan terkait audit.

Sally Kurniawan mengatakan pada tahappreliminary test, peserta diminta mengerjakan soal dengan tenggang waktu 2 minggu kemudian dikirim melalui email. Pada babak selanjutnya peserta diuji kemampuannya melalui soal pilihan ganda dan esai singkat terkait audit dan keuangan secara individu.Pada babak dua seluruh tim mengikuti cerdas cermat dan rebut nilai lawan. Serta diminta untuk memecahkan contoh kasus dari KPMG Indonesia berkaitan dengan perencanaan audit. Pada babak final seluruh tim diminta melakukan simulasi audit, pembukuan dan persentasi serta tour keliling kantor KPMG. Rabu, 28 November 2018 bertempat di kantor KPMG jl. Jend. Sudirman No 28 Lt 32,33,35, Jakarta

“Ini merupakan peluang sekaligus tantangan untuk kami. Karena mahasiswa perwakilan dari universitas lain memiliki kelebihan dan strategi masing-masing,”ujarnya. Sementara itu tim yang sempat beradu menuju final. Berasal dari perwakilan Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Binus, Trisakti School of Management dan Swiss German University.

Setelah melalui rangkaian dan tahap dalam kompetisi tersebut, akhirnya terpilih tim Akuntansi Ubaya sebagai juara pertama, dan tim lainnya yakni UGM berhasil meraih juara ke dua dan ketiga. “Kami berharap dapat terus belajar dan menjadikan ajang ini sebagai penyemangat untuk mengikuti lomba-lomba berikutnya,”tutup Sally. (ee)

Update: 10-12-2018 | Dibaca 668 kali | Download versi pdf: Mahasiswa-FBE-Ubaya-Sabet-Juara-Pertama-Pada-Ajang-The-8th-ATV.pdf