Fakultas Farmasi Ubaya Jadi Pilihan Kampus Terbaik


  • 26-11-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Fakultas Farmasi Universitas Surabaya menerima kunjungan dari SMK Farmasi Negeri 17 Samarinda, Kalimantan Utara pada Selasa, 6 November 2018 lalu di Gedung Fakultas Farmasi lantai 3. Kunjungan ini dihadiri oleh 58 orang peserta terdiri dari Jurusan Farmasi, Analis Kesehatan, Dental Asisten dan 6 Guru pendamping.Kunjungan ini juga dihadiri oleh Direktur Marketing & Public Relation Ubaya. Acara dibuka dengan sambutan Dr. Oeke Yunita, S.Si., M.Si., Apt. selaku Wakil Dekan I Fakultas Farmasi. Oeke menyambut hangat kunjungan tersebut dengan memberi gambaran mengenai materi perkuliahan dan proses pembelajaran farmasi Ubaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Dwi Sari Harvmingtyas, S.Pd. Bio. M.Pd selaku guru pendamping. Beliau mengatakan kunjungan ini merupakan kegiatan wajib sekolah, dalam rangka perkenalan universitas terbaik di Indonesia. “ Kami ingin mengalih lebih banyak mengenai pembuatan obat-obatan, informasi mengenai perkembangan dunia farmasi saat ini,”ujarnya. Beliaujuga mengatakan sekolah sudah mengetahui kualitas Ubaya secara langsung berangkat dari pengalaman kunjungan sebelumnya.

Dwi Sari Harvmingtyas juga memiliki harapan agar para siswa dapat memperoleh berbagai pengalaman berarti setelah kunjungan ini berakhir. Dan seluruh siswa memilih Ubaya sebagai tempat melanjutkan pendidikan.Pada kesematan yang sama, Alfian Hendra Krisnawan, S.Farm., M.Farm., Apt. selaku dosen Fakultas Farmasi Ubaya menjelaskan tentang profile Fakultas Farmasi meliputi fasilitas, kerjasama networkingdan intenasional dalam beberapa bidang, prestasi yang perna diraih mahasiswa Ubaya, fasilitas serta kelengkapan labolatorium fakultas.

Para peserta kunjungan terlihat sangat antusias mengikuti jalannya rangkaian kegiatan. Selanjutnya usai pemaparan materi, sesi pemberian cendera mata oleh perwakilan SMK Farmasi Negeri 17 Samarinda kepada Dekan Farmasi Ubaya dan sesi foto bersama. Dan dilanjutkan tur ke Labolatorium Farmakognosi, Labolatorium Farmasetika dan ke Ubaya Sport Center. (ee)

Update: 26-11-2018 | Dibaca 2307 kali | Download versi pdf: Fakultas-Farmasi-Ubaya-Jadi-Pilihan-Kampus-Terbaik.pdf