Ubaya Raih Penghargaan SNI Award Lima Kali, Rektor: Ubaya Sudah Sesuai Kebutuhan Standar


  • 26-11-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, Surabaya - Universitas Surabaya (Ubaya) sudah 5 kali menerima penghargaan SNI Award.

Rektor Ubaya, Joniarto Parung menyatakan, award tersebut menunjukkan Ubaya telah memenuhi standar, bahkan melebihi yang dibutuhkan oleh institusi pendidikan menurut SNI.

“Penghargaan emas ini menegaskan, bahwa proses untuk menghasilkan lulusan, produk dan layanan bahkan output Ubaya itu sendiri sudah sesuai kebutuhan standar," ujar Joniarto ditemui di Gedung International Village Kampus Ubaya, Kamis (22/11/2018).

Evaluasinya telah dilakukan oleh gabungan ahli dari latar belakang industri, akademisi, pemerintah, pakar dan pengamat kualitas yang diketuai oleh Rhenald Kasali.

Tahun 2018, penghargaan SNI diberikan kepada 56 organisasi dan perusahaan dari sebanyak 208 peserta awal yang mendaftar.

Terdapat 19 orang ahli sebagai juri di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Ubaya menjadi satu di antara penerima SNI Award 2018 dalam kategori organisasi pendidikan.

Sebelumnya, Ubaya juga pernah menerima penghargaan serupa, yakni di tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017.

Joniarto pun menambahkan, kedepannya Ubaya akan tetap fokus untuk perbaikan kualitas agar segera mewujudkan cita-cita menjadi Perguruan Tinggi andalan Indonesia di persaingan global.


Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Ubaya Raih Penghargaan SNI Award Lima Kali, Rektor: Ubaya Sudah Sesuai Kebutuhan Standar, http://jatim.tribunnews.com/2018/11/23/ubaya-raih-penghargaan-sni-award-lima-kali-rektor-ubaya-sudah-sesuai-kebutuhan-standar.
Penulis: Hefty Suud
Editor: Ani Susanti