UKM Paduan Suara Ubaya Gelar Pre-Competition


  • 16-11-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

UKM Paduan Suara Ubaya hendak berkompetsi di Hongkong pada Desember 2018 di Kota Chai Wan, Hongkong. Untuk itu, tim gelar Pre-Competition Concert Oriental Jouiney “Ubaya Choir Goes to 2018 Asia Cantate” pada Sabtu, 03 November 2018 bertempat di Ruang Serbaguna lt 5 Perpustakaan Ubaya.Acara di buka Ridho Islamie, S.Farm., M.Si., Apt selaku Direktur Pengembangan Kemahasiswaan. Pada sambutannya beliau mengungkapkan bahwa konser ini sebagai bentuk mencari masukan (Feedback) dari tamu undangan dan sekaligus pengalangan dana untuk kompetisi di Hong Kong.

Dihadapan para undangan dan mahasiswa Ubaya, UKM Paduan Suara berusaha tampil maksimal dengan ditambah koreografi. Di konser ini, tim membawakan lagu yang akan dilomba pada ajang Asia Cantate 2018 dan juga beberapa lagu hiburan. Total mereka membawa 12 lagu dalam 2 sesi penampilan. Asia Cantate 2018 adalah perlomba paduan suara internasional yang diadakan setiap tahunnya untuk wilayah Asia.

UKMPaduan Suara yang berjumlah 30 orang ini mengawali penampilan dengan membawakan lagu pada sesi pertama Exulate Deo, De Profundis, O Salutaris Hostia, Es Sprich Der Tor In Seinem Herzen, Cantate Domino. Selanjutnya pada sesi dua membawakan lagu Gayatri, Fajar dan Senja II, Bubuy Bulan, Kicir-Kicir, Janger, dan Cantet Domini.Menurut Agnes Kalika Anindita selaku Ketua UKM Paduan Suara, setiap tahunnya tim Ubaya selalu mengadakan konser pre-competition dalam mempersiapkan penampilan supaya lebih maksimal.

Kegiatan ini juga sekaligus ajang melakukan pengalangan dana. “Ini merupakan lomba pertama kita yang diadakan diluar negeri. Sebelumnya tim hanya mengikuti lomba internasional yang diadakan didalam negeri saja,”ujar Agnes.Untuk itu, besar harapan kami untuk bisa tampil bagus dan membawa nama harus Ubaya di ajang International. Sedangkan untuk persiapan mengikuti kompetisi di Hongkong UKM Paduan Suara Ubaya sudah melakukan persiapan sejak Juni hingga November 2018. Mereka mengadakan latihan rutin selama 2 jam setiap hari. Dan melakukan seleksi suara demi menentukan komposisi tim yang maksimal. (ee)

Update: 16-11-2018 | Dibaca 226 kali | Download versi pdf: UKM-Paduan-Suara-Ubaya-Gelar-Pre-Competition.pdf