Fasilitas Baru Sasar Pembinaan Olahraga


  • 07-11-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURABAYA – Universitas Surabaya (Ubaya) ikut berpartisipasi dalam pembibitan atlet-atlet muda berprestasi. Salah satu caranya mendirikan Ubaya Sports Center (USC). Kemarin (5/11) Rektor Prof Joniarto meresmikan gedung seluas 11.553 meter persegi itu. Peresmian juga dihadiri Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq.

Menurut Joniarto, Ubaya sudah sepatutnya bergerak mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional. Tidak hanya bertindak sebagai penonton. ’’USC
dikembangkan sebagai sarana olahraga fisik. Bukan hanya lapangan futsal. Ada basket, atletik, dan badminton,’’ katanya. Dia menambahkan, pihaknya siap mendukung penuh program-program pemerintah terkait dengan perencanaan dan pembinaan atlet berprestasi. Bahkan, Ubaya bakal bekerja sama dengan klub sepak bola profesional untuk mendirikan sekolah sepak bola (SSB). ’’Sudah ada langkah menuju ke sana. Tapi, kami siapkan secara matang lebih dulu,’’ katanya.

Saat ini pihaknya masih fokus menyiapkan pengembangan olahraga di sisi internal. Yakni, UKM (unit kegiatan mahasiswa) di bidang olahraga. Dengan adanya USC yang dirancang sesuai standar nasional, mereka tidak perlu repot mencari lahan futsal di tempat lain. (dan/c15/dio)

Jawa Pos, 6 Nov 2018

Update: 07-11-2018 | Dibaca 170 kali | Download versi pdf: Fasilitas-Baru-Sasar-Pembinaan-Olahraga.pdf