Ubaya Jalin Kejasama Dengan IPH School


  • 09-10-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Universitas Surabaya (Ubaya) dan IPH Schools sepakat menandatangani naskah kesepakatan kerjasama pada Senin, 08 Oktober 2018. Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D. yang didampingi Direktur Kerjasama Kelembagaan Adi Prasetyo Tedjakusuma, B.Bus., M.Com. bersama Ketua Yayasan Intan Eduka Imanuel Herman Prawiromarito menandatangani langsung naskah tersebut di Ruang Meeting A, The Internasional Village, Ubaya Tenggilis.

Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D. dalam sambutannya memperkenalkan seluruh jajaran tertinggi Universitas Surabaya. Telah banyak kemajuan yang diraih Ubaya saat ini salah satunya adalah pencapaian prestasi selama menuju 50 tahun. Joniarto menyampaikan, kerjasama ini merupakan jalan pintu untuk menuju dua instansi yang lebih baik. “Semoga kedua belah pikah dapat menjalankan program-program yang dapat saling menguntungkan.”

Imanuel Herman Prawiromarito juga menyampaikanrasa terhormat dan bahagia bisa datang dan bekerjasama dengan Ubaya. Kerjasama ini melebihi kesepakatan dua instansi, namun merupakan sebuah persahabatan yang akan mempererat kedua institusi. “Institusi yang baik tergantung dari pemimpinnya. Dan saya merasa IPH selalu menjadi yang lebih terdekat dengan Ubaya,”terangnya.Beliau juga menuturkan perna mendaftar menjadi mahasiswa di Ubaya pada tahun 1981 silam. Dan ini menjadi satu alasan untuk terus terhubung dengan Ubaya, mengingat banyaknya siswa IPH yang saat ini memilih Ubaya sebagai tempat berkuliah untuk menuntut ilmu.

Kerjasama yang berjanka waktu lima tahun ini, melingkupi bidang kesepakatan yakni: penerimaan mahasiswa baru, pelatihan dalam bidang sains, pelatihan kepemimpinan, kewirausahaan dan pratikum bersama.Pagi itu, Joniarto dan Herman berharap, naskah kesepakatan kerjasama dapat menjadi acuan dalam menerapkan standar perguruan tinggi yang berkualitas dan saling memberikan dukung terutama dalam bidang sains dan kewirusahaan. (ee)

Update: 09-10-2018 | Dibaca 227 kali | Download versi pdf: Ubaya-Jalin-Kejasama-Dengan-IPH-School.pdf