Mengabdi Dengan Berbagi Tips Parenting


  • 09-10-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Sabtu, 29 September 2018 Fakultas Psikologi Ubaya, menggelar Sarasehan Parenting bertajuk “Anak Senang, Keluarga Bahagia”di Ruang Serbaguna Fakultas Psikologi. Perilaku anak didapat dengan mudah dipelajari dari ke dua orang tuanya. Oleh karena itu kesehatan mental orang tua yang menentukan perilaku mereka memegang peran penting karena juga akan memengaruhi kesehatan mental anaknya.Ada dua pembicara pada sarasehan ini yaitu Dra. Srisiuni Sugoto, M.Si., Ph.D dan Dr. Mary Philia Elisabeth S.Psi., M.Psi.,Psi.

Sarasehan parenting ini diadakan sebagai kegiatan follow upusai mahasiswa-mahasiswi angkatan 2015 prodi sarjana psikologi kembali setelah live indi berbagai desa di Jawa Timur. “Dari data yang para mahasiswa kumpulkan, ternyata masalah parenting menjadi masalah yang paling banyak menjadi kebimbangan masyarakat di desa-desa yang kami kunjungi,” ujar Alexandra Jessica selaku ketua pelaksana sarasehan tersebut.“Kegiatan live inini memang salah satu program dari Fakultas Psikologi untuk memperkaya soft skillsmahasiswa - bagaimana mereka tidak hanya pintar dalam bidang akademik tetapi juga pintar dalam bidang sosial sebagai bekal bagi mereka nanti sebagai sarjana psikologi,” tutur Wakil Dekan I Fakultas Psikologi Ubaya Dra. Srisiuni Sugoto, M.Si., Ph.D.

Live inmerupakan wadah bagi mahasiswa untuk menggunakan apa yang telah dipelajari dan kemudian dipraktekkan pada lingkungan di sekitarnya,” tambah Dra. Srisiuni yang juga menjadi pembicara dalam sarasehan tersebut.Di penghujung acara, para orang tua kemudian dibekali dengan tips-tips mendongeng yang dapat dengan mudah diterapkan dalam mengasuh anak-anak mereka. Dengan adanya sarasehan ini, Fakultas Psikologi berharap dapat membantu menjawab permasalahan keluarga, terutama parenting, yang terjadi di masyarakat sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi. (RE1)

Update: 09-10-2018 | Dibaca 98 kali | Download versi pdf: Mengabdi-Dengan-Berbagi-Tips-Parenting.pdf