Idul Adha, Ubaya Sumbang 2 Ekor Hewan Kurban


  • 28-08-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Di Hari Raya Idul Adha1439 H kali ini, Universitas Surabaya (Ubaya) berbagi dengan warga sekitar lingkungan Kampus Ubaya Tenggilis. Dua ekor sapidisalurkan melalui Ketua RWdan pengurus masjid setempat yang terbagi ke dua masjid dekat Ubaya.

Masjid Ibrohim Miftahululum, Kaliwaru-Rungkut dan Majid AL Ali Trenggilis Mejoyoyang menjadi lokasi penyerahan hewan kurban. Penyaluran bantuan hewan kurban ini dilaksanakan pada Selasa, 21 Agustus 2018. Kedua ekor sapi ini diantar langsung oleh Wakil Rektor III dan perwakilan Staf Ubaya kepada Ketua Rw setempat dan pengurus masjid.

Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc., Ph.D. Selaku Wakil Rektor III mengatakan bahwa pemberian hewan ini sebagai bentuk rasa syukur menjalin hubungan dengan warga sekitar Ubaya. “Ini merupakan wujud kekeluargaan yang sudah dibangun sejak lama. Dan sekaligus terus menjaga hubungan baik dengan warga sekitar kampus,”ujarnya.

Tidak hanya pada saat Hari Raya Kurban, namun Ubaya juga ikut berpartisipasi kepada masyarakat sekitar kampus Ubaya. Seperti kegiatan buka bersama maupun perayaan hari kemerdekaan. “Kami selalu mengutamakan wilayahterdekat dengan kampus. Karena merekalah yang selama ini hidup berdampingan dengan Ubaya.”

Ubayapun juga turut menyembelih hewan kurban dengan memotong sapi dan kambing. Daging tersebut dibagikan kepada masyarakat maupun karyawan Ubaya. Mahasiswa UKKI (Unit KegiatanKerohanian Islam) sebagai pelaksana penyembelihan dan pembagian hewan kurban.

“Saya berharap seluruh masyarakat sekitar dapat ikut merasakan suka cita dalam merayakan hari besar ini. Dan daging kurban tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Begitu pula Ubaya terus dapat meningkatkan hubungan baik dengan warga sekitar,”tutup Hudiyo.

Update: 28-08-2018 | Dibaca 2560 kali | Download versi pdf: Idul-Adha--Ubaya-Sumbang-2-Ekor-Hewan-Kurban.pdf