Dukung Asian Games Lewat Tarian


  • 23-08-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURABAYA – Dukungan untuk memeriahkan Asian Games 2018 terus dilakukan. Caranya beragam. Salah satunya melalui pertunjukan tari modern yang ditampilkan mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) di Lapangan Perpustakaan Kampus Tenggilis kemarin (21/8). Kreasi tari modern tersebut merepresentasikan beragam cabang olahraga.

Total ada 60 mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Mereka tampil total. Pertunjukan itu ditutup dengan flash mob bertulisan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Aksi tersebut mencuri perhatian seluruh penghuni kampus.

Koordinator Dance Performance Donny Candra Kurnia menyatakan, masyarakat Indonesia tentu bangga tanah airnya bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Momen tersebut membuat seluruh anak muda ikut bergerak untuk menyemangati para atlet yang akan bertanding di ajang bergengsi itu.

Menurut dia, tari modern yang ditampilkan adalah kreativitas mahasiswa dari berbagai program studi (prodi). Ide tersebut terbilang mendadak. Dia bersama teman-temannya mengajak banyak mahasiswa untuk mendukung Asian Games lewat tari modern dan flash mob. Ada gerakan hip-hop yang dipadu dengan flashmob. ”Kesulitannya mengumpulkan teman-teman. Latihan hanya satu hari,” ujar mahasiswa fakultas teknik itu. (ayu/c6/dio)

Jawa Pos, 22 Agustus 2018

Update: 23-08-2018 | Dibaca 1179 kali | Download versi pdf: Dukung-Asian-Games-Lewat-Tarian.pdf