Ubaya Selenggarakan Computer Based Test


  • 12-06-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Univeristas Surabaya gelar Tes Potensi Akademik bagi calon mahasiwa baru. Minggu, 3 Juni 2018 tepatnya pukul 13.00 WIB bertempat di Gedung Perpustakaan lt 2. TPA kali ini menggunakan. Walaupun dilaksanakan pada bulan Ramadhan, peserta yang mengikuti tes berasal dari Jawa Timur, Sulawesi dan Kalimantan Selatan. Computer Based Test (CBT)berjalan lancar dan tanpa ada hambatan. Adapun ujian yang diberikan meliputi pengetahuan umum, bahasa inggris, matematika, dan logikadasar.

The, Jaya Suteja, S.T., M.Sc., Ph.D. selaku Koordinator Panitia Test Potensi Akademik mengatakan, ujian CBT serupa pernah diadakan pada bulan Februari dan Maretlalu. Peserta menunjukan semangat atusiasmesaat mengikuti ujian. Hal ini terbukti banyaknya calon mahasiswa yang mendaftar dan mengikuti tes siang hari itu.

Tantangan mengawasi peserta saat bulan ramadhan menjadi semangat tersendiri bagi Novan Jauhar Brahmanto, A.Md. Admisi-Registrasi dan Administrasi Pengajaran kemarin. Novan menjadi salah satu pengawas ujian di Ubaya yang menjalankan puasa. Bagi dirinya bekerja adalah ibadah yang harus dijalankan. “Dengan CBT semua jadi dimudahkan baik dari sisi peserta yang tinggal klik maupun pengawas dalam merekap hasil ujian.”ujar Novan.Hasil CBT ini pun dapat diketahui dengan cepat oleh peserta bersamaan dengan kategori yang diperoleh dari nilai akhir tes beberapa hari kemudian.

Update: 12-06-2018 | Dibaca 1103 kali | Download versi pdf: Ubaya-Selenggarakan-Computer-Based-Test.pdf