Magister Psikologi Profesi Ubaya Siap Menghadapi Kurikulum 2019


  • 18-05-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Jumat, 4 Mei 2018, Magister Psikologi Profesi Universitas Surabaya menggelar “Pertemuan Dengan Institusi Tempat Praktek Kerja Profesi Psikologi dan Alumni”. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan supervisor external dan alumni S2 Magister PsikologiProfesi yang bertempat di Ruang Serbaguna Fakultas Psikologi Ubaya.

Pertemuan membahas sosialisasi perubahan kurikulum tahun 2019 pada Magister Psikologi Profesi se-Indonesia. Hal ini berdasar pada Keputusan Bersama Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Psikologi Indonesia (AP2TPI) Nomor : 03/Kep /AP2TPI/2017 Dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HMPSI) Tentang Kurikulum Program Studi Psikologi Profesi S2.

Dr.Hartanti, M.Si., Psikolog memaparkan materi seputar Menjadi Pribadi Profesional. Institusi diminta bijak dalam memberikan penilaian yang profesional sebagai bentuk sarana penerapan konsep dan teori yang dipelajari mahasiswa. “Menjadi pribadi yang profesional bukanlah hal yang mudah, butuh waktu yang lama. Bekerja merupakan tanggung jawab, sehingga instansi dan mahasiswa magang perlu membangun kepercayaan, begitu juga dalam memberi penilaian dituntut untuk lebih objektif”, terangnya.

Menurut Dr.Lena Messyana Pandjaitan, M.Ed., Kaprodi Magister Psikologi Profesi Ubaya, pentingnya masukan dan penilaian sangat membantu terkait penataan pembelajaran baik secara teori maupun praktek, yang akan diberikan kepada calon penyandang profesi baik peminatan Psikologi Klinis, Psikologi Pendidikandan Psikologi Industri-Organisasi. ”Kami menyadari tanpa adanya masukan dari institusiexternal, kami tidak akan dapat berbenah diri. Semua sangat membantu proses pembelajaran mahasiswa Ubaya untuk menjadi psikolog. terutama dalam kesiapan Magister Psikologi untuk menghadapi perubahan kurikulum kedepan.” terang Lena.

Update: 18-05-2018 | Dibaca 679 kali | Download versi pdf: Magister-Psikologi-Profesi-Ubaya-Siap-Menghadapi-Kurikulum-2019.pdf