Mahasiswa Ubaya Juara I National Accounting Olympiad


  • 04-05-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Tiga mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Jurusan Akuntansi Universitas Surabaya (Ubaya) menuai prestasi dalam National Accounting Olympiad, yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Akuntansi Gadjah Mada Yogyakarta. Merekaadalah Henry Sanjaya, Karolus Steven Haryono, Celine Tashya Evangelista dari angkatan 2015. Perlombaan diadakan pada tanggal 26-28 April 2018 dan diperuntukan bagi mahasiswa S-1 Bisnis dan Ekonomi se-Indonesia.

National Accounting Olympiadtermasuk salah satu dari rangkaian acara Gadjah Mada Accounting Days (GMAD) yang merupakan kegiatan tahunan terbesar Departemen Akuntansi, FEB UGM. Tahun ini tema yang diangkat adalah Accounting In Advanced Technological Knowledge, dengan moto Olympiad Can Be Fun. “ Sebenarnya persiapan kami tidak terlalu lama. Kami sambil belajar normal dan terbantu dengan pengalaman sebelumnya yang sudah pernah mengikuti lomba akuntansi. Pengalaman-pengalaman lomba itu sangat membantu,” ungkap Celine Tashya Evangelista mengenai persiapan mereka.

National Accounting Olympiadyang bertujuan untuk membahas dan mencari solusi dari permasalahan akuntansi terkini di Indonesia memang tidak mudah. “Lomba ini cukup kompleks karena banyak babak dan peraturannya ketat. Tidak hanya diberikan soal, tapi ada gamesyang banyak dan sulit. Jadi tantangannya selain menjawab soal, kami juga harus dapat strategi untuk kumpulkan poin agar semakin banyak,” ujar Tashya.

Saat babak Grand Final, tim dari Ubaya berhasil mengalahkan tim dari Trisakti School of Management, Atma Jaya Yogyakarta dan Unika Widya Mandala Surabaya. “Jujur ini perlombaanterbesar yang pernah kita menangin, jadi sampai sekarangpun rasanya masih kurang percaya dan tim kami senang sekali,” jelas Karolus Steven Haryonosaat mengungkapkan perasaannya.

Ketika ditanya apa yang membuat mereka tidak ragu untuk mengikuti perlombaan-perlombaan sejenis, mereka hanya menekankan pada satu hal yaitu trial and eror. “Jangan pantang menyerah, kita harus mau coba terus. Nanti akan ada waktunya menang, jadi jangan putus asa dan terfokus pada hasil. Tapi apapun itu hasilnya, kita tetap berikan yang terbaik,” ungkap Karolus dengan semangat.

Update: 04-05-2018 | Dibaca 671 kali | Download versi pdf: Mahasiswa-Ubaya-Juara-I-National-Accounting-Olympiad.pdf