Melatih Kemandirian Anak Lewat Self Help Parade The Greatest 18Th


  • 28-03-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Kemandirian sejak dini, hal tersebut yang di tekankan oleh Taman Penitipan Anak “Rumah Ceria” Ubaya saat merayakan Ulang tahun yang ke-18 pada Rabu, 21 Maret 2018 bertepatan di gedung serabaguna Fakultas Psikologi. Dalam sambutannya Evi Tjahjono S.Psi, M.G.E selaku Direktur PKLP (Pusat Konsultasi dan Layanan Psikologi) Ubaya mengatakan bahwa ia berharap melalui kegiatan ini dapat mengembangkan kemampuan anak didik agar dapat lebih mandiri dan melatih kemampuan individual dalamberaktivitas keseharian.

Mengangkat tema “Self Help Parade The Greatest 18th”, konsep acara mendirikan Dressing Booth, Eating Booth, General Booth(peragaan mencuci baju, mencuci piring, melipat pakian dan merapikan rambut dengan mengunakan sisir) dengan tujuan agar anak dapat melatih diri mereka sendiri dan mempraktekannya langsung.“Setiap booth mencerminkan kemandirian dari diri anak. Mereka diminta untuk bisa mengurus dirinya, dan hal tersebut harus dapat di stimulusasi sejak awal,”ungkap Ivonne Edrika. S.Psi selaku Kepala Divisi TPA Rumah Ceria.

Kemeriahan perayaan ulang tahun kemarin turut dirasakan oleh semua anak-anak TPA, KB Sanggar Kreativitas dan tanpa terkecuali tamu undangan dari TK Sonnen Kind, KBdan TK Islam Panglima Sudirman. “Keberagaman inilah yang ingin kita tonjolkanpula. Kita ingin berbagi dengan lingkungan sekitar dan berharap mereka menikmati acara pagi hari ini”, lanjut Ivonne Edrika. Usia Taman Penitipan Anak Rumah Ceria Ubaya yang semakin dewasa, Ivonneberharap kepercayaan masyarakat terhadap TPA semakin baik, karena melalui kegiatan ini orang tua dapat melihat bahwa kita menanamkan stimulasi-stimulasi yang positif terhadap kemandirian diri anak mereka.

Update: 28-03-2018 | Dibaca 1592 kali | Download versi pdf: Melatih-Kemandirian-Anak-Lewat-Self-Help-Parade-The-Greatest-18Th.pdf