Ubaya Pharmacy Alumni Association Gelar Pelatihan Dan Workshop Perdana Sambut 50 Tahun Ubaya


  • 09-03-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

Sebagai salah satu kontribusi untuk mendukung kemajuan Fakultas Farmasi Universitas Surabaya, Minggu, 4 Maret 2018 Ubaya Pharmacy Alumni Association gelarPelatihan dan Workshop Perdana dengan tema “Mempersiapkan Generasi Muda di Era Inovasi Disruptive” dengan Pembicara Mulia Sunar Ko, S.Si., Apt, Ge Recta Geson, S.Si., Apt., Drs. Franky Tandayu, Apt. yang ketiganya sebagai alumni Fakultas Farmasi Ubaya. Dengan bertempat di lantai 5 Gedung Perpustakaan Universitas Surabaya, kegiatan ini di ikuti oleh 270 orang peserta yang merupakan mahasiswa alumni Fakultas Farmasi. Para alumni ini hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap kampus tempat mereka mengecam pendidikan dan menjaga hubungan baik antara almuni dan fakultas serta mahasiswa junior dan senior.

Menghadapi era inovasi disruptive,generasi muda harus mampu menciptakan solusi terhadap segalah bentuk masalah. Dengan mengangat topik Self Healingmengubah kondisi burukmenjadi kondisi yang memperdayakan dirimu. Mulia Sunar Ko, S.Si., Apt mengatakan bahwa sakit yang tidak dapat di sembuhkan adalah sugesti dari diri orang tersebut. The symptom is the solution dapat menyembuhkan dirimu adalah dirimu sendiri, jadi intruksikan diri mu menjadi seseorang yang berguna.

Sementara itu,Drs. Franky Todayu, Apt. mengatakan bahwa generasi muda harus dapat berinovasi dan dapat keluar dari zona aman.“Saya ingin membuka mata-mata mahasiswa bahwa lulusanFakultas Farmasi bukan hanya sekedar lulusan apoteker atau bidang industri. Mereka dapat bergerak diberbagai macam bidang Enterpreneurdengan memanfaatkan ilmu yang sudah di dapatkan di kampus,”ungkapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda dengan jiwa Enterpreneuryang syarat akan inovasi dan mau bekerja dengan melihat peluang yang ada.Selain itu, menjadikan kegiatan ini sebagai eventtahunan mahasiswa alumniFakultas Farmasidan dapat memberikan kontribusi bagi kampus tercinta. (EE)