PERCAYA DIRI JADI SALAH SATU KUNCI UNTUK MENANG


  • 05-06-2017
  • Fadjar Efendy Rasjid

20 Mei 2017 lalu nampaknya menjadi hari yang membanggakan bagi Bella Christyana Santoso. Pasalnya, mahisiswi Fakultas Hukum Ubaya angkatan 2014 berhasil menjadi Runner Up 1 dalam  ajang Legal Opinion yang diadakan oleh Bussines Law Universitas Pelita Harapan Tangerang. Kompetisi yang bertemakan “Be Great in Investment and Know the Law- Facing the Rapid Growth on Indonesia E-commerce”,  bertujuan melatih setiap mahasiswa untuk memiliki pemahaman yang lebih mengenai hukum di Indonesia dan menganalisa, serta membuat argument terkait isu-isu yang sedang terjadi di Indonesia.

Tidak hanya kompetisi, Bella serta para finalis lain juga difasilitasi berbagai aktivitas seperti Seminar Tax Amnesty, oleh Staf Ahli Kementerian Keuangan, Legal Expo, dan talk show bertajuk “Life After Law School, What Will you Be?”. Talk show ini menghadirkan pembicara handal yang membagikan pengalaman karier dari para praktisi hukum. “Persiapan sudah dilakukan selama 1 bulan untuk menyelesaikan case,  dengan dibimbing oleh dosen Fakultas Hukum Ubaya Sriwati S.H., M.Hum,” ungkap Bella. Salah satu kunci keberhasilanku adalah percaya diri, meskipun juri sempat mengkritik hasil pekerjaanku tapi para juri juga memuji bahwa aku sangat confident tambahnya.

Bukan sekali ini saja Bella mengharumkan nama Fakultas Hukum Ubaya. Sebelumnya, Bella juga menorehkan beberapa prestasi seperti 2nd Place Pelita Harapan Business Law Competition 2015, 3rd Place Best Oralist Pelita Harapan Business Law Competition 2015, 3rd Place Debat Hukum Dr. Mochtar Riady Cup. Bella juga mengakui, pada setiap lomba yang diikuti, ia selalu mengambil pelajaran pelajaran berharga yang nantinya dapat diaplikasikan, agar saat lomba berikutnya ia tidak mengulangi pada setiap kesalahan yang sama.

Update: 05-06-2017 | Dibaca 2002 kali | Download versi pdf: PERCAYA-DIRI-JADI-SALAH-SATU-KUNCI-UNTUK-MENANG.pdf