Uji Coba Indonesia VS Vietnam, Inilah Prediksi Pecinta Bola Surabaya


  • 10-11-2016
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjelang pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Vietnam pada Selasa (8/11/2016), di My Dhin National Stadium, Vietnam,ternyata sudah diprediksi oleh beberapa pecinta sepak bola tanah air.

Salah satunya Alifi Nurrizqi Amaliyah, mahasiswi Universitas Surabaya (Ubaya) ini memprediksi jika nantinya timnas akan mengulang kemenangannya, seperti ketika melakukan uji coba melawan Malaysia dengan skor 3-0 di Stadion Manahan, Solo pada (6/9/2016).

"Saya memprediksi jika timnas nantinya dapat menang melawan Vietnam, karena Irfan Bachdim katanya akan kembali lagi memperkuat timnas," ujar Alifi Nurrizqi Amaliyah kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Senin (7/11/2016).

Keyakinannya ini karena duet striker mematikan Timnas Indonesia yakni Irfan Bachdim dan Boaz Solousa kembali menjadi tumpuan akhir pasukan merah putih di My Dhin Stadium.

kekuatan Timnas Indonesia juga didukung gelandang berbakat yakni Evan Dimas dan juga Andik Vermansyah yang memiliki kecerdikan mengatur alur bola.

"Prediksi saya mungkin tiga gol, akan bersarang ke gawang Vietnam. Sama dengan ketika melawan Malaysia," imbuh Alifi kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Ternyata rasa optimis yang diusung oleh Alifi Nurrizqi Amaliyah berbeda dengan Misbah Al Fariq, meskipun dia mengaku mendukung timnas.

Ia mengatakan jika nantinya dalam uji coba timnas Indonesia melawan Vietnam pada Selasa (8/11/2016), akan dimenangkan oleh Vietnam.

Selain mereka akan bermain dikandang sendiri yang otomatis dukungan dari para supporter dapat langung, barisan belakang pasukan garuda masih lemah dengan serangan-serangan cepat yang dilakukan oleh Vietnam.

Rudolof Yanto Basna dan Fachruddin Wahyudi. Duet pemain belakang ini rentan kecolongan oleh barisan depan the golden star (julukan Vietnam red).

"Saya memprediksi jika timnas nantinya akan kebobolan terlebih dahulu. Mungkin skornya 3-2, untuk kemenangan Vietnam," ujar Misbah Al Fariq pada Selasa (7/11/2016).

Pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini mengatakan, kelemahan ini diakibatkan karena keasikan pemain timnas ketika melakukan serangan. Sehingga lupa dengan barisan pertahanan mereka yang kosong.

"Meskipun saya prediksi jika timnas nantinya akan kalah, namun saya tetap mendoakan merah putih agar tidak patah semangat. Semoga dari hasil uji coba ini, para pemain dapat tampil baik pada piala AFF November ini," tutupnya.

Update: 10-11-2016 | Dibaca 3321 kali | Download versi pdf: Uji-Coba-Indonesia-VS-Vietnam--Inilah-Prediksi-Pecinta-Bola-Surabaya.pdf