Tax Competition 2016 Ajak Mahasiswa Sadar Pajak


  • 07-10-2016
  • Fadjar Efendy Rasjid

suarasurabaya.net - Program Studi Perpajakan Politeknik Universitas Surabaya bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Rungkut gelar Tax Competiton 2016.

Sadar pajak sejak dini merupakan satu di antara konsep yang diusung dalam lomba kali ini yang dikemas dalam Tax Competiton, yang digelar dalam rangka Tax Goes To Campus (TGTC) di Gedung Perpustakaan, Universitas Surabaya kampus Tenggilis.

Tax Competition ini diikuti sejumlah peserta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya. Dipilihnya tema perpajakan karena perpajakan merupakan tulang punggung pendapatan negara dan peserta yang merupakan mahasiswa diharapkan dapat mengetahui sejak dini mengenai pajak.

Peserta diberikan pertanyaan yang memiliki dua opsi seputar perpajakan, kemudian peserta menjawab dengan simbol mengangkat tangan kiri atau kanan, jika jawaban peserta salah maka akan gugur dan tidak bisa mengikuti soal berikutnya.

Satu peserta terpilih yang terbaik akan diberikan sekitar 20 pertanyaan bonus. "Ini lomba yang betul-betul fair, karena peserta langsung berhadapan dengan pertanyaan-pertanyaan," kata Drs. Norbertus Purnomolastu, Ak., M.M, selaku Ketua Program Studi Perpajakan Politeknik Ubaya.

Sementara itu selain lomba perpajakan, pada kesempatan kali ini juga digelar lomba yel-yel dengan peserta kelompok mahasiswa. Pemenang yel terbaik berhak atas uang pembinaan dari sponsor.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini sendiri ditegaskan Norbertus sebagai bagian dari upaya penyadaran terhadap mahasiswa terkait dengan pajak.

"Tujuan kegiatan ini adalah supaya mahasiswa bisa sadar sejak dini mengenai perpajakan, karena pajak merupakan tulang punggung pendapatan negara," kata Norbertus Purnomolastu saat ditemui suarasurabaya.net, Kamis (6/10/2016).(tok)

Sumber: SuaraSurabaya.Net

Update: 07-10-2016 | Dibaca 7372 kali | Download versi pdf: Tax-Competition-2016-Ajak-Mahasiswa-Sadar-Pajak.pdf