Kuliah Umum: Prospek Profesi Akuntan Publik Di Indonesia


  • 01-07-2016
  • Fadjar Efendy Rasjid

Pada minggu terakhir perkuliahan, Jurusan Akuntansi UBAYA (JAU) mengundang Dr. Achsin, Ak, CA, CPA (Direktur Sertifikasi Institut Akuntan Publik Indonesia/IAPI) sebagai pembicara kuliah umum. Kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa akuntansi. Sebagian besar adalah  semester 6 dan beberapa mahasiswa semester 8. Mereka adalah peserta mata kuliah Auditing dan Teori Akuntansi.


Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan wawasan dan inspirasi bagi mahasiswa Jurusan Akuntansi untuk berkarir sebagai professional di bidang akuntan publik. Banyak mahasiswa antusias dengan diskusi ini. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan seputar profesi akuntan publik dan ujian profesinya.

Salah satu kabar baik bagi mahasiswa yang aktif adalah bahwa sebagian ujian profesi akuntan publik (Certified Public Accountant/CPA) dengan topik dasar mulai tahun ini bisa diikuti oleh mahasiswa aktif program sarjana. Hal ini menambah antusias para peserta.

Harapannya, semoga kuliah umum ini membawa kebaikan bagi mahasiswa dan UBAYA.

Viva Akuntansi!!! Viva JAU!!!

Update: 01-07-2016 | Dibaca 7350 kali | Download versi pdf: Kuliah-Umum--Prospek-Profesi-Akuntan-Publik-Di-Indonesia.pdf