Semangat Dan Totalitas Antarkan Raih Gelar Juara I


  • 25-02-2016
  • Fadjar Efendy Rasjid

Setelah melewati persiapan dan lika-liku yang cukup panjang, perjuangan keras dari tim basket putri Fakultas Farmasi Ubaya berbuah manis. Pada babak final basket putri Farmasi Cup 2015 yang berlangsung pada tanggal 9 Desember 2015 di GOR Sasana Among Raga Yogyakarta, mereka berhasil memenangkan pertandingan dan menyabet gelar juara I. Kemenangan atas kompetisi yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta tersebut berkat strategi yang kuat serta kerjasama dalam setiap pertandingan.

“Persiapannya sekitar dua bulan. Kami mempelajari berbagai pola permainan, serta menekankan defen sedalam setiap latihan dan pertandingan,” jelas Ivonne Nisa Suripto, forwarddari tim basket putri Fakultas Farmasi Ubaya.Melalui banyak hal hingga sampai pada kemenangan bukan berarti tanpa hambatan. Mahasiswi semester 6 ini mengaku, terkadang terjadi masalah kecil, misalnya saja pada saat latihan jumlah anggota tim tidak selalu lengkap, bahkan sempat menuai kekalahan satu kali dalam berlangsungnya pertandingan. Namun, hal itu bukan menjadi masalah berarti, dengan pencapaian yang kini telah resmi mereka torehkan.

Tim basket lain yang menjadi lawan main mereka juga tidak bisa diremehkan kemampuannya. “Menurut saya pribadi, Universitas Ahmad Dahlan menjadi lawan yang paling berat. Apalagi saat sudah memasuki semifinal, kami tidak boleh kalah sama sekali dalam tiap pertandingan bila ingin menuju babak final,”ujar Felanny, kapten tim basket putri Fakultas Farmasi Ubaya.

Serupa dengan Felanny, Ivonne pun menuturkan bahwa persaingan yang ketat memang tak bisa dielakkan. Pada saat final melawan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, mereka menang dengan skor beda sangat tipis, yakni 35—38. Dengan kemenangan mereka, semua usaha terbayar sudah.

Baik Felanny maupun Ivonne merupakan dua sosok diantara 12 orang pemain tim basket putri yang merasakan kebahagiaan serta kebanggaan luar biasa atas prestasi ini. “Kami sangat tidak menyangka, ternyata kami berhasil meraih juara I, bahkan MVP putri terbaik juga dari tim basket putri Farmasi Ubaya,” tuturIvonne.

Prestasi mereka kini tentunya memunculkan harapan baru bagi setiap anggota tim, termasuk Ivonne. Ia berharap, semoga dunia basket di Ubaya khususnya Fakultas Farmasi dapat terus mengembangkan sayapnya, baik diluar maupun didalam kampus. Sedangkan bagi sang kapten, Felanny, dirinya mengharapkan tim basket Farmasi Ubaya ke depannya dapat terus fokus dan semangat latihan.“Harus bisa mempertahankan juara yang telah diraih, jangan meremehkan tim lawan,” tegas mahasiswi yang sebentar lagi akan menjalani sidang skripsi ini. (liv)

Update: 25-02-2016 | Dibaca 4248 kali | Download versi pdf: Semangat-Dan-Totalitas-Antarkan-Raih-Gelar-Juara-I.pdf