Lebih Sreg Dan Hemat


  • 23-02-2016
  • Fadjar Efendy Rasjid

KAKAK adik Ovy Noviadhyani, 45, dan Yuniar Widorini, 35, hobi membuat kerajinan tangan. Apa pun jenis crafting yang sedang ngehit, mereka bakal mencoba. Seiring dengan waktu, Ovy lebih berminat melukis. Sebaliknya, kesukaan Niar, panggilan Yuniar, tidak spesifik.

Banyak yang digemari Niar. Mulai merajut hingga yang kekinian seperti membuat charm necklace, talenan hias, scrapbook, dan decoupage. "Kalau yang agak detail, saya biasanya les sebentar supaya lebih mahir," papar alumnus Ubaya tersebut.

Selanjutnya, Niar mengkreasikan sendiri ilmu yang didapatkannya. Barang apa saja yang dibuat? Hal itu bergantung pada keinginan. Misalnya, bulan lalu Niar sering membikin bros. Sekarang dia lebih suka charm necklace dan tas anyaman yang dihias kertas decoupage. Bagi dia, membuat kerajinan sendiri mempunyai banyak keuntungan. Pertama, bisa menciptakan barang sesuai dengan selera. Khususnya soal warna. "Saya suka warna soft," kata istri Uke M. Fabianto tersebut.

Selain itu, Niar selalu ingin tampil beda. Karena itu, berbagai seragam yang dia punya diberi tambahan detail supaya beda. Misalnya, baju arisan yang dia tambahkan dengan manik-manik atau hiasan lain seperti payet dan brokat. "Saya yang paling tahu mau saya seperti apa. Karena itu, saya pilih bikin sendiri biar lebih sreg," ucapnya.

Kedua, yang pasti lebih hemat. Minggu lalu Niar pernah melihat sepatu kets yang dihiasi manik dan pita-pita dijual. Harganya ternyata sangat mahal. Berbekal kreativitas, Niar membuat sendiri. Tadaaa...jadinya tidak mengecewakan. Biayanya tidak sampai separo harga sepatu tersebut.

Kegiatan do it yourself (DIY) menjadi me time buat Niar. Momen menye nangkan itu biasanya dilakukan bersama Ovy yang tinggalnya memang tidak jauh dari rumah Niar. (ina/c14/ayi)

Sumber Jawa Pos, 20 Fen 2016

Update: 23-02-2016 | Dibaca 3611 kali | Download versi pdf: Lebih-Sreg-Dan-Hemat.pdf