Ariessa Purnamasari: Temani Sopir Untuk Ikut Tekan Kecelakaan Di Jalan


  • 09-02-2016
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURYA.co.id | SURABAYA - Ariessa Purnamasari atau yang biasa disapa Icha begitu menikmati tugasnya. Dalam keadaan hamil tua pun, Icha pun masih semangat dengan tugasnya sebagai karyawan di PT Jasa Raharja.

Kali ini bukan berkaitan dengan tugasnya yang berkaitan dengan asuransi kecelakaan. Namun ia harus ikut mencegah agar tak terjadi kecelakaan. Icha diminta mendorong para sopir dan kru bus mencegah agar tak makin sering terjadi kecelakaan.

"Ya beginilah. Ini juga bagian dari tugas. Siap menjalankan tugas sesuai schedule dan rencana kantor. Termasuk menemani para sopir saat melayani pengobatan gratis seperti ini," kata Icha, Rabu (27/1/2016).

Icha yang alumnus Poltek Ubaya ini memang harus menemani banyak sopir. Namun tidak menemani perjalanan. Melainkan menemani para sopir dan kru bus saat PT Jasa Raharja menggelar pengobatan gratis di Terminal Purabaya.

Satu per satu, para sopir itu diminta masuk ruangan kecil di dalam terminal. Ruang inilah salah satu ruang perwakilan Jasa Raharja di Purabaya.

"Saya membujuk para sopir untuk mau menjaga kondisi. Memprioritaskan keselamatan di jalan," tambah perempuan asli Sidoarjo ini.

Calon ibu ini masih tetap cekatan meski sudah hamil delapan bulan. Dengan lembut, Icha meminta para sopir untuk mau menyisakan waktu mengecek kondisi kesehatannya. Icha menemani dokter dan tim medis yang didatangkan dari RS Bhayagkara Surabaya.

"Pengobatan gratis ini juga bagian dari kampanye untuk mencegah kecelakaan di jalan raya. Caranya dengan menyisipkan ajakan waspada dan hati-hati. Ada keluarga di rumah dan membawa banyak penumpang," ujar Icha.

Sumber: http://surabaya.tribunnews.com

Update: 09-02-2016 | Dibaca 4092 kali | Download versi pdf: Ariessa-Purnamasari--Temani-Sopir-Untuk-Ikut-Tekan-Kecelakaan-Di-Jalan.pdf