Dress Simpel Perkuat Nuansa Historis


  • 26-01-2016
  • Fadjar Efendy Rasjid

VINTAGE: Nindy Permaisuri (kiri) dan Arruumita Nova Velina berpartisipasi dalam pemotretan di pelataran de Javasche Bank, Surabaya.

SURABAYA – Nuansa historis de Javasche Bank, Surabaya, menjadi magnet tersendiri untuk diabadikan dalam bingkai foto. Kemarin (23/1) empat model dari Surabaya melengkapi kecantikan tempat bersejarah tersebut dalam sebuah event lomba foto.

Arruumita Nova Velina, 25, mengenakan dress kreasinya. "Saya mendesai dress ini sendiri, sengaja menggunakan batik untuk memunculkan kesan vintage," ujarnya. Kali ini, Arruum mendesain dress model sabrina dengan bagian belakang lebih panjang.

Demikian pula Natasha Alverina Susanto, 22, yang berpartisipasi dalam event tersebut. Dia mengenakan dress putih berpadu rok bermotif batik. "Saya ingin menampilkan kesan simpel," ungkapnya.

Mahasiswi fashion desaigner Ubaya itu mengaku baru kali pertama menjalani sesi foto di tempat bersejarah di Surabaya tersebut. Kemarin Tasha berpose dengan penuh percaya diri di tengah megahnya de Javasche Bank.

Model lain yang juga berpartisipasi adalah Karina Fahrizani Putri Agresiana, 20, dan Nindy Permaisuri, 22. Karina Fahrizani Putri Agresiana, 20, mengenakan mini dress bermotif batik. ”Pilihan dress ini juga menyesuaikan momen dan tempatnya, ini kan kayak historical place gitu,” ujarnya. Dengan tatanan rambut terurai dan aksesori hairclip yang disematkan di bagian belakang, penampilan Karina menarik fotografer untuk membidikkan kamera ke arahnya.

Tak ketinggalan Nindy Permaisuri, 22. Tampil dengan atasan putih dan bawahan kain batik berwarna ungu Nindy berpose penuh percaya diri. Saputra Arto, salah seorang fotografer yang hadir, mengungkapkan bahwa poin penting dalam hasil pemotretan adalah nilai historisnya. Perpaduan dress simpel beraksen vintage yang dikenakan para model memaksimalkan hasil foto. (ila/c20/nda)

Sumber: Jawa Pos, 26 Jan 2016
 

Update: 26-01-2016 | Dibaca 5979 kali | Download versi pdf: Dress-Simpel-Perkuat-Nuansa-Historis.pdf