Didik Mahasiswa Terjun Ke Lapangan


  • 30-11-2015
  • Fadjar Efendy Rasjid

Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya tidak main-main dalam mendidik mahasiswanya. Selain diberikan materi di kelas, mahasiswa juga dituntut aktif dalam membuat bisnis yang nyata. Hal itulah yang kemudian membuat para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Kewiraushaan (KWU) untuk bergabung memeriahkan OTW (On The Weekend) Market, bertajuk “London Out Loud” di Spazio Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, tim KWU melaksanakan launchingproduk pada 13 November 2015, pukul 16.00 – 18.00 WIB. Ada delapan produk buatan mahsiswa angkatan 2012, 2013, dan 2014 ini, yang terdiri dari baju tematik, baju campuran tenun dan kain, gelang kulit, story shirt, leather clutch, baju kretekan, polo yang kerahnya dapat dilepas, serta softcase binder. Produk-produk ini dipamerkan serta dijual dalam stan-stan mulai 13 – 15 November 2015.

“Jadi KWU dapat tugas dari dosen untuk melaksanakan launching produk ke masyarakat eksternal. Lalu dibentuklah tim eksternal KWU untuk mengurusnya. Setelah melakukan survei, tim eksternal memutuskan untuk bergabung dengan event di luar, sehingga KWU FBE Ubaya dapat melaunching produknya di On The Weekend Marketdan berjualan di sini,” ujar Jonathan Tanone, yang merupakan Ketua Tim Eksternal KWU Ganjil 2015-2016.

Acara ini bertujuan untuk me-launchingproduk-produk inovatif dari mahasiswa Ubaya sehingga dapat diketahui masyarakat umum dan dapat menjadi lapangan pekerjaan. Para pengunjung yang hadir terlihat antusias ketika mengunjungi stan-stan mahasiswa FBE ini. Bahkan terlihat banyak pengunjung yang membeli barang dalam jumlah banyak.

“Semoga acara ini dapat membesarkan nama baik Ubaya, memberi pengalaman berwirausaha bagi mahasiswa, mengajarkan untuk berpikir kreatif, dan membuka peluang bisnis baru,” ungkap mahasiswa jurusan Akuntasi angkatan 2013 tersebut. (ka)

Update: 30-11-2015 | Dibaca 5630 kali | Download versi pdf: Didik-Mahasiswa-Terjun-Ke-Lapangan.pdf