Pentas Talenta Sebagai Wadah Mahasiswa Politeknik Untuk Berkarya


  • 27-11-2015
  • Fadjar Efendy Rasjid

Kalau anda sempat melihat di daerah kampus I Ubaya Ngagel, tepatnya Kamis, 12 November, 14.00-16.00 WIBlalu, maka anda akan mendengar alunan lagu dari beberapa dosen, mahasiswa dan mahasiswi, dan pelajar asing dari Perancis yang sedang mempertontonkan keahliannya. Apa yang mereka lakukan? Ternyata pemandangan tersebut adalah bagian dari sebuah acara yang berjudul “Pentas Talenta”. Acara yang dibesut oleh mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Kelompok Minat Mahasiswa (KMM) Politeknik (Poltek) Ubaya ini baru saja dirintis.

“Kegiatan ini diadakan untuk membuat Poltek Ubaya semakin hidup. Karena sering dilihat-lihat kalau Mahasiswa Poltek Ubaya sudah seperti mahasiswa kupu-kupu (Kuliah-pulang kuliah-pulang),tutur Angan, mahasiswa Poltek Prodi Perpajakan angkatan 2014, selaku salah satu dari panitia. Tidak hanya untuk membuat Poltek semakin hidup, acara ini juga bertujuan untuk menunjukkan talenta - talenta yang dimiliki oleh mahasiswa poltek sepertiBand, Dance, Modeling dan lainnya. Rencananya kegiatan ini akan diadakan dua minggu sekali setiap hari Kamis pukul 14.00 – selesai di depan Tata Usaha Poltek Ubaya. Tidak hanya untuk mahasiswa saja, dosen pun bisa ikut berperan dalam kegiatan ini.

Mahasiswa asing sempat bergabung untuk unjuk kebolehan mereka dengan cara menampilkan dualagu. Satu lagu berbahasa Inggris, dan satunya lagi adalah lagu asli negara mereka, Perancis. Suasana cukup meriah dan antusiasme peserta terasa kental, dibuktikan dari banyaknya mereka yang berpartisipasi dalam mengunjukkan talentanya. “Harapan saya dengan adanya kegiatan ini agar Poltek Ubaya semakin rame, mahasiswanya semakin betah di kampus, supaya tidak menjadi kupu-kupu lagi,” tutur Angan. (gre)

Update: 27-11-2015 | Dibaca 4055 kali | Download versi pdf: Pentas-Talenta-Sebagai-Wadah-Mahasiswa-Politeknik-Untuk-Berkarya.pdf