Terpenting Enjoy Dan Berani Fight


  • 30-10-2015
  • Fadjar Efendy Rasjid

DBL All-Star Kalah Melawan Tim Kampus Elite

SURABAYA - Skuad Honda DBL All-Star 2015 mendapatkan hasil buruk pada uji coba kedua. Melawan tim Universitas Surabaya (Ubaya) kemarin malam, tim putra dan putri kompak kalah.

Tim putra kalah 62-72, sedangkan tim putri kandas dengan skor lebih telak 27-41. ''Tampak sekali tadi (kemarin, Red) anak-anak masih bermasalah saat melakukan transisi dari offense ke defense,'' kata Syafiq Ali Barawas, head coach putri.

Bertanding di lapangan basket Ubaya, tim putri langsung bermain dengan tempo cepat sejak tip off. Sempat memberikan perlawanan pada awal pertandingan, Christine Aldora Tjundawan dkk sulit mendobrak defense Ubaya setelah half time.

Ubaya memang tak mudah dihadapi. Sebab, mereka menurunkan skuad inti yang bermain di kompetisi Liga Mahasiswa. Namun, selain soal transisi, turnover yang banyak menjadi pekerjaan rumah (PR) tim putri.

Sebelum berlaga dalam DBL International Challenge yang dimulai pada 2 November mendatang, tim putri harus terus bekerja keras untuk memperbaiki hal tersebut.

Lepas dari hasil pertandingan, uji coba melawan tim kuat macam Ubaya memang menjadi pengalaman berharga untuk tim DBL All-Star. Ubaya merupakan tim elite di tingkat mahasiswa nasional.

Pada Liga Mahasiswa 2015, tim putri Ubaya meraih gelar juara. Setahun sebelumnya, tim putra mereka yang menjadi kampiun.

Mereka juga dilatih duo pelatih berpengalaman, yakni Wellyanto Pribadi dan Sapto Wahyu Purnomo. Baik coach Welly maupun coach Sapto tidak lain adalah duet pelatih yang membawa Surabaya Fever menjadi juara WNBL Indonesia 2014-2015 tanpa sekali pun terkalahkan.

''Tim DBL ini sudah lengkap. Mereka ini SMA belum lulus, tapi lawan mahasiswa sudah berani fight,'' puji Sapto mengomentari tim DBL All-Star.

"Sisi positifnya, anak-anak berani fight melawan pemain-pemain yang lebih senior dari mereka. Mereka enjoy dan bermain tanpa beban,'' timpal Agung Christyantho, head coach tim DBL All-Star putra.

Hari ini, tim DBL All-Star putri maupun putra akan berlatih seperti biasa di DBL Arena. Besok mereka kembali menjalani uji coba ketiga. Tim putri melawan tim Pra-PON Sumatera Barat, sedangkan tim putra menghadapi Universitas Airlangga. (irr/c17/nur)

Sumber: Jawa Pos, 30 Okt 2015

Update: 30-10-2015 | Dibaca 6863 kali | Download versi pdf: Terpenting-Enjoy-Dan-Berani-Fight.pdf