Mahasiswa IT Dual Degree Berangkat Ke Australia


  • 05-10-2015
  • Fadjar Efendy Rasjid

Jurusan IT Dual Degree Fakultas Teknik Universitas Surabaya join dengan Queensland University of Technology (QUT), Australia sebagai kampus lanjutan studi. Mahasiswa yang mengambil jurusan tersebut akan mendapat dua gelar sekaligus, yakni S.Komp., dan B. IT. Michael Ongkowijoyo Yuwono dan Ahmad Megan Tabawani ialah dua mahasiswa Semester 5 yang akan berangkat menuju QUT tahun ini.

Sebelum berangkat, Ubaya memberikan pembekalan pada Rabu, 30 September 2015 di Meeting Room B, Gedung HI, berupa pengetahuan mengenai proses belajar di QUT maupun kehidupan di negeri kanguru. Sebelumnya, baik Michael maupun Megan, telah melalui proses persyaratan yakni dengan lulus IELTS min 6,5 dengan subscore lebih dari 6.

Menurut mahasiswa angkatan 2013 ini, mereka nantinya juga akan mengikuti EAP (English for Academic Purposes) mulai 22 Oktober – 2 Februari. Sedangkan perkuliahan sendiri akan berlangsung selama tiga semester di QUT, terhitung mulai 29 Februari 2016. “Orang tua mendukung dari awal untuk melanjutkan studi di luar negeri,” ujar Michael. Keduanyamengaku sudah mengurus tempat tinggal dan surat-surat penting untuk persiapan keberangkatannya. (re2)

Update: 05-10-2015 | Dibaca 5451 kali | Download versi pdf: Mahasiswa-IT-Dual-Degree-Berangkat-Ke-Australia.pdf