Aplikasi Fasilitas Asuransi Ubaya Juarai Kompetisi Tingkat Nasional


  • 21-09-2015
  • Fadjar Efendy Rasjid

suarasurabaya.net - Tim mahasiswa Jurusan Magister Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Surabaya (Ubaya) sabet Juara 1 kompetisi Master Journey in Management (MJM) 2015 tingkat Nasional yang digelar Universitas Indonesia (UI).

Karya bertajuk Trivi Care Mobile Aplication, berhasil dimenangi tim FBE Ubaya dalam kompetisi bertajuk: Surviving in Dynamic Environment: Transforming Challenges into Opportunities tersebut.

Tema ini secara garis besar membahas permasalahan perusahaan asuransi dengan adanya BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan yang wajib dimiliki setiap orang dinilai mengancam asuransi swasta.

Peserta lomba berkompetisi secara nyata terkait dengan tema lomba kali ini. Team dari Ubaya menawarkan solusi menarik, dengan membuat trivi care mobile aplication.

Pada aplikasi itu, setiap individu yang bergabung dengan asuransi ini akan mendapatkan username untuk bisa masuk ke aplikasi. Di dalam aplikasi ada banyak fitur yang disediakan.

Mulai dari catatan medis yang bisa melacak riwayat pengobatan walaupun pasien berpindah-pindah rumah sakit, map untuk mencari fasilitas kesehatan terdekat dengan lokasi saat itu, perkiraan biaya pengobatan, alarm untuk bantu mengingatkan minum obat, hingga pengguna memiliki fasilitas melakukan simulasi premi dan klaim secara online.

"Solusi yang ditawarkan oleh team Ubaya tepat, dengan menggunakan gadget masyarakat dapat melihat berbagai fasilitas yang dapat diperoleh melalui asuransi yang ditawarkan. Ini sangat tepat," terang Dr. Werner R. Murhadi, Pembimbing Tim FBE Ubaya, Sabtu (19/9/2015).

Mahasiswa Jurusan Magister Manajemen Ubaya beranggotakan Yongky Carlie G, Wicaksono Putro, dan Riana Rahmawati yang berhasil merebut juara 1 MJM 2015, sebelumnya berhasil menggondol juara 1 ditahun 2014 lalu.(tok)

Editor: Fatkhurohman Taufik
 
Sumber: SuaraSurabaya.Net
Update: 21-09-2015 | Dibaca 7994 kali | Download versi pdf: Aplikasi-Fasilitas-Asuransi-Ubaya-Juarai-Kompetisi-Tingkat-Nasional.pdf