Ubaya Wakili Indonesia


  • 27-07-2015
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURABAYA – Gerakan gemulai ditampilkan 20 penari yang membawakan tari kecak berkombinasi dengan drama tari Rama Shinta di Selasar Teknobiologi, Universitas Surabaya (Ubaya), kemarin (21/7).

Setelah itu, mereka menampilkan tari saman. Saat ini mereka bersiap mewakili Indonesia dalam peringatan 20 th AUAP (Association of Universities of Asia and the Pacific) di Suranaree University of Technology, Thailand. AUAP merupakan pertemuan para pemimpin universitas se-Asia Pasifik yang baru pertama dimeriahkan cultural performance. Mereka bertolak ke Thailand hari ini (22/7) sampai Selasa (28/7). Mahasiswa Ubaya itu bakal tampil membawakan tradisi khas Indonesia di Cultural Centre Nakhon Ratchasima, Thailand.

Guguh Sudjatmiko, pembimbing, menjelaskan bahwa 20 penari tersebut dipilih melalui proses panjang dan seleksi ketat. Mereka dinilai dari kemampuan bermain alat musik, drama, maupun menari. Ubaya menurunkan Shintya Tanggar dari fakultas teknobiologi, Kevin Susanto Goly dari fakultas bisnis dan ekonomika, dan Gerry Ricky Mukazir dari Fakultas Teknik. untuk mengikuti speech contest. (bri/c15/nda)

Sumber: Jawa Pos, 22 Juli 2015

Update: 27-07-2015 | Dibaca 8293 kali | Download versi pdf: Ubaya-Wakili-Indonesia.pdf