Bekuk Unair, Putri Ubaya Juara Piala Walikota Surabaya


  • 25-05-2015
  • Fadjar Efendy Rasjid

Surabaya (beritajatim.com) - Duel sengit meramaikan partai final kelompok putri Turnamen Basket Piala Walikota Surabaya, antara Universitas Airlangga (Unair) dengan Universitas Surabaya (Ubaya). Bertanding di GOR Pacific, Minggu (24/5/2015) malam, Ubaya merebut peringkat pertama usai menang atas Unair dengan kedudukan 74-62.

Selayaknya sebuah final ideal, kedua tim sama-sama turun dengan kekuatan terbaik. Berdasarkan daftar starting five, Unair mengandalkan Annisa, Ginny, Nilam, Damara dan Raisa selaku kapten tim. Sementara Ubaya menurunkan Marjorice, Monica, Yolanda, Melissa dan Olivia selaku kapten tim.

Ubaya tampil menggebrak sejak kuarter pertama. Mereka coba mengendalikan perlawanan dari manuver-manuver cantik dari Olivia dan kawan-kawan. Ubaya menutup kuarter pembuka dengan keunggulan tipis 17-15. Unair yang semakin panas di kuarter kedua, mencoba bangkit untuk mengejar.

Upaya mereka berbuah manis. Bahkan pada akhir kuarter kedua, Unair berbalik memimpin dengan gap satu poin 38-37. Kejar mengejar kembali terjadi pada kuarter ketiga. Sempat tertinggal 43-44, Unair berbalik mengejar 51-46. Namun Unair seolah menurun drastis di kuarter keempat. Raisan dan kawan-kawan tertinggal jauh 59-72. Ubaya akhirnya menang 74-62 sekaligus merebut peringkat pertama.

Sementara itu, posisi ketiga untuk kelompok putri direbut Whatsapp. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan Petra 61-44. Sedangkan untuk kategori putra, tempat ketiga disebut Pacific Caesar setelah menumbangkan Mawar Sharon dengan kedudukan 62-54. [sya/but]

Sumber: BeritaJatim.com

Update: 25-05-2015 | Dibaca 8230 kali | Download versi pdf: Bekuk-Unair--Putri-Ubaya-Juara-Piala-Walikota-Surabaya.pdf