Ajang Generasi Modifikator Kreatif.


  • 06-05-2015
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURABAYA - Honda Jazz Tuning Contest kemabali digelar di Surabaya Town Square (Sutos) mulai kemarin hingga 3 Mei. Dua puluh mobil dipamerkan di atrium. Pengunjung pun dapat mengamatinya. ''Kami berharap ajang ini dapat mendorong terciptanya generasi yang kreatif dan inovatif sesuai dengan karakter Honda,'' ujar Ang Hoey Tiong, president director Honda Surabaya Center.

Lantaran pendaftar lomba modifikasi terus meningkat, tahun ini bukan hanya Honda Jazz yang dilombakan, melainkan juga Brio. Tiong mengatakan, itu dilakukan untuk memenuhi permintaan para modifikator Brio. Khususnya di Surabaya. ''Total peserta di Surabaya 39. Lalu, kami saring dan sekarang yang dipamerkan 20. Mereka bakal memperebutkan The King of Jazz dan The King of Brio,'' ungkap Tiong.

Akta Kusuma Wijaya Jati, salah seorang peserta, memamerkan mobilnya di Sutos. Brio milik mahasiswa Ubaya itu cukup menarik perhatian. Modifikasi cat luar begitu mencolok.

Akta mengatakan, modif itu dilakukan khusus untuk mengikuti perlombaan. Inspirasinya adalah ikon Honda di Jepang bernama Asimo. ''Idenya dari saya, tapi untuk pengerjaan diserahkan ke bengkel. Lembur tiga hari buat modifikasi cat luar,'' ungkapnya.

Perlombaan tahunan yang mulai diadakan sejak 2005 itu pun bekerja sama dengan beberapa komunitas mobil di Surabaya. Misalnya, Bronis, Honda Brio Community, Brio Project Indonesia Chapter Surabaya, dan Brio Owner Community. (cik/c10/ayi)

Sumber: Jawa Pos, 1 Mei 2015

Update: 06-05-2015 | Dibaca 3216 kali | Download versi pdf: Ajang-Generasi-Modifikator-Kreatif-.pdf