Ubaya Gelar Coaching Clinic Basket Di SMA YPPI 1 Surabaya


  • 30-04-2015
  • Fadjar Efendy Rasjid

Surabaya, Tim USBA (Universitas Surabaya Basketball Association) kali kedua gelar coaching clinic basket di SMA YPPI 1 Surabaya, 21 April silam. Kurang lebih 2 jam tim USBA memberikan clinic serta latih tanding melawan tim basket siswa SMA YPPI 1.

Bertapatan dengan Hari Kartini SMA YPPI 1 mengosongkan pelajaran dan mengisinya dengan kegiatan soft skill. Dari pagi hingga siang seluruh siswa disibukkan dengan lomba, pelatihan, pertandingan. Ubaya turut meriahkan acara Kartinian dengan coaching clinic. Tak butuh persiapan banyak baik dari USBA maupun pihak SMA karena ini kali kedua coaching clinic untuk tim basket SMA. Sekitar pukul 09.00 pagi lapangan indoor lantai 3 mulai dipenuhi siswa-siswi SMA YPPI 1 dengan berseragam atasan batik. Tim basket SMA juga sudah mulai memasuki lapangan untuk melakukan pemanasan bersama 14 mahasiswa Ubaya yang tergabung di USBA.

Pembawa acarapun tak kalah seru memperkenalkan pemain pemain USBA dengan berbagai pengalaman pertandingan dan prestasi yang pernah mereka raih. Sebelum coaching clinic, diawali dengan latih tanding putri selama 2 ronde. Pertandingan sangat seru ditambah sorak sorai ratusan siswa SMA yang memenuhi lapangan basket pagi itu. Setelah itu coaching clinic dilakukan dan diakhiri dengan latih tanding tim putra. Banyak materi yang diajarkan saat coaching. Mulai dari passingyang benar dan tepat, teknik deffens, serta man to man. Dengan membagi dua bagian lapangan sebelak kanan untuk putra dan kiri untuk putri, penonton disajikan pelatihan yang cukup atraktif. Hari sudah mulai siang, saatnya yang dinanti pertandingan putra. Setiap kali tim USBA lay up tepuk tangan dari penonton. Skor sangat ketat bahkan pernah posisi selisih 2 angka untuk USBA, namun ditutup dengan selisih skor sekitar 10.

“Memang keberadaan kami di tiap SMA yang dikunjungi untuk coaching clinic bukan pertandingan betulan jadi skor hal yang utama. Tapi berbagi pengalaman serta menghibur siswa SMA yang lebih utama bagi kami,”ungkap Iola Esmeralda pengurus USBA. (gre)

Update: 30-04-2015 | Dibaca 8475 kali | Download versi pdf: Ubaya-Gelar-Coaching-Clinic-Basket-Di-SMA-YPPI-1-Surabaya.pdf