Sambut AEC, Ubaya Antar Dua Mahasiswanya Ke Thailand


  • 22-01-2015
  • Fadjar Efendy Rasjid

Asean Economic Community (AEC) mulai diberlakukan tahun ini. Momen bersejarah ini membuat Siam University mengadakan sebuah acara bernama Siam University-ASEAN Institute International Workshop. Kegiatan dengan tema Future of ASEAN: Perspective of the New Generation akan diadakan di Bangkok, Thailand mulai dari 17-25 Januari 2015

Ubaya pun ikut memeriahkan acara tersebut dengan mengirimkan dua mahasiswanya. Dua mahasiswa yang beruntung itu adalah: Michelle Anastasia Wenas dari Fakultas Farmasi Tahun Angkatan 2011 dan Muhammad Nugraha Eka Wardana dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika Tahun Angkatan 2013. Untuk terpilih mengikuti program ini, mereka harus memiliki skor TOEFL minimal 550 dan juga harus lulus dalam tes wawancara berbahasa inggris.

Banyak persiapan yang sudah mereka lakukan sebelum mereka melangkahkan kaki ke Negeri Thailand. Melatih kemampuan Bahasa Inggris maupun Thailand, mempersiapkan mental, mempersiapkan power pointuntuk dipresentasikan adalah beberapa di antaranya. “Adanya program ini bisa menambah pengalaman saya, menambah teman, mencari koneksi untuk S2, dan juga untuk mempromosikan Ubaya ke luar negeri,” tutup keduanya serempak. (ell/wu)

Update: 22-01-2015 | Dibaca 10124 kali | Download versi pdf: Sambut-AEC--Ubaya-Antar-Dua-Mahasiswanya-Ke-Thailand.pdf