Perwakilan KPK Datang Ke Ubaya


  • 29-09-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

JUMAT, 26 September 2014 berlokasi di Auditorium Fakultas Hukum Ubaya diadakan Seminar Publik “Dalam Rangkaian Pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah Tengah Himpunan Komunitas Peradilan Semu Indonesia Tahun 2014.” Kegiatan ini terselenggara oleh hasil kerjasama KSM Debate and Mootcourt Society dengan Himpunan Peradilan Fakultas Hukum Ubaya.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga 12.00 ini sendiri dihadiri oleh ratusan mahasiswa fakultas hukum dari berbagai universitas, UNAIR dan UPN adalah salah satunya. Seminar kali ini resmi dimulai setelah Dr. Wisnu Aryo Dewanto, S.H., LL.M., LL.M selaku Wakil Dekan I Fakultas Hukum Ubaya memberikan sambutan. “Saat ini, mahasiswa rindu akan sesuatu yang bersih di Indonesia,” ucap beliau mengawali acara.

Karena alasan itupula, seminar kali ini mengundang pembicara terkemuka yang terjamin kompetensinya. Dian Rachmawati, nama itulah yang menjadi pemateri pada sesi seminar kali ini. Nggak main-main, beliau adalah perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kompetensinya kian terlihat kala ia menjelaskan materi dengan tegas namun tetap bisa mencairkan suasana yang ada di ruangan besar itu. Harapannya dengan diadakannya acara ini, bisa menyiapkan para mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya dan universitas lainnya untuk menjadi penegak hukum yang berintegritas dan bebas dari perilaku koruptif. (dnl)

Update: 29-09-2014 | Dibaca 8675 kali | Download versi pdf: Perwakilan-KPK-Datang-Ke-Ubaya.pdf