Mahasiswa Jurusan Manajemen Mendapat Kesempatan Berdiskusi Dengan Prof. Luiz Moutinho Glasgow University, Scotlandia


  • 16-09-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

Pada tanggal 12 Mei 2014 Jurusan Manajemen Fakultas Bsinis dan Ekonomika mendapatkan kesempatan yang sangat baik dikunjungi oleh Prof. Luiz Moutinho dari Glasgow University, School of Adam Smith Skotlandia. Beliau merupakan salah satu professor yang banyak memberikan pemikiran baru di bidang pemasaran.

Setiap tahun beliau selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa sekolah di berbagai belahan dunia untuk melakukan diseminasi ilmu terbaru. Pada kesempatan kali ini Prof Luiz Moutinho mengunjungi 3 Universitas di Indonesia yaitu Universitas Surabaya, Universitas Airlangga, dan Universitas Gajah Mada. Universitas Surabaya, khusunya jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan EKonomika mendapat kehormatan sebagai perguruan tinggi yang dikunjungi pertama kali dalam lawatan beliau ke Indonesia untuk memberikan kuliah umum.

Pada tanggal 12 Mei 2014 Prof Luiz Moutinho memberikan kuliah umum dengan tema “Tourism Return”. Tema ini membahas isu terbaru di bidang pemasaran, terutama tentang konsep nilai pelanggan yang telah mengalami pergeseran, serta konsep layanan yang semakin mendominasi dunia pemasaran. Tem ini dikaitkan dengan kondisi pariwisata di dunia, khususnya di Indonesia. Indonesia mempunyai potensi besar dalam pengembangan pariwisata, dan konsep-konsep baru ini diharapkan dapat digunakan mengembangkan pariwisata di Indonesia.

Peserta kuliah umum terdiri dari mahasiswa konsentrasi pemasaran dan layanan pariwisata. Kuliah berlangsung dengan sangat menarik dan antusiasme mahasiswa juga cukup tinggi. Setelah memberikan kuliah umum Prof Luiz Moutinho juga berkenan mengikuti diskusi internal dengan dosen FBE.