Bekal Berlaga Di NBL


  • 25-08-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

Pacific Juara Piala Wali Kota 2014

SURABAYA – Pacific Surabaya bakal lebih percaya diri menatap musim kompetisi NBL yang segera bergulir. Para pemain muda yang disiapkan mengisi roster tim kali ini sukses merebut gelar juara Piala Wali Kota Surabaya 2014. Dalam final di GOR Pacific tadi malam (24/8), tim besutan Bambang Susanto itu menundukkan juara bertahan Raiders 72-61.

Hal ini membanggakan, mengingat Raiders diperkuat banyak pemain maupun mantan pemain NBL yang lebih senior. Misalnya, Andrie Ekayana dan I Made "Lolik" Sudyadnyana. "Anak-anak sudah menemukan chemistry dan bermain bagus. Berbeda dengan beberapa game sebelumnya yang masih terlihat grogi dan ragu-ragu," ungkap Bambang setelah pertandingan.

Begitu tip-off, sejatinya Raiders menunjukkan taring lebih dulu. Tampak benar mereka tak ingin kehilangan gelar juara. Kedua tim langsung panas dan saling serang di kuarter pertama. Yayan –sapaan Ekayana– langsung membukukan tujuh poin. Sementara itu, di kubu Pacific, Indra Muhammad memimpin timnya dengan lima poin.

Kuarter kedua tak kalah sengit. Tensi permainan semakin meningkat. Kecerobohan Raiders yang kerap kehilangan bola di tangan benar-benar dimanfaatkan lawan. Pacific balik menyalip Raiders dan menutup half time dengan keunggulan tipis 31-29.

Setelah itu, barulah Pacific benar-benar mendominasi pertandingan. Muhammad Wardana dkk terus menambah keunggulan di kuarter ketiga. Sebaliknya, Raiders terus melakukan kecerobohan dan kehilangan akurasi. Wardana dan Indra Muhammad di bawah ring Pacific membuat pertahanan mereka makin sulit ditembus.

Di kubu Raiders, suasana muram. Pelatih Adi Prayitno menyatakan, timnya kewalahan menghadapi serangan Pacific. "Stamina anak-anak terkuras," ucapnya.

Sementara itu, tim basket Ubaya sukses meraih juara di sektor putri. Mereka menundukkan Petra dengan skor tipis 52-49. Marjorice Fedora menjadi pemain tersubur dengan 22 poin. (okt/c17/na)

Sumber : Jawa Pos, 25 Agustus 2014

Update: 25-08-2014 | Dibaca 8808 kali | Download versi pdf: Bekal-Berlaga-Di-NBL.pdf