Spot Gaul Eco Addicted


  • 05-06-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

NGGAK salah kalau ada yang bilang cinta lingkungan udah jadi tren di kalangan anak muda. Buktinya, nggak cuma orangnya yang eco addicted, tapi tempat-tempat nongkrong kece di bawah ini juga mengadopsi konsep eco. Jadi, memang ada kesan bahwa cinta lingkungan itu keren! (cus/c6/agf)

---

AIOLA EATERY

Bekas bukan berarti nggak berguna. Dengan menggunakan konsep green design, ternyata barang-barang bekas bisa digunakan sebagai interior tempat nongkrong yang menarik seperti di Aiola Eatery Surabaya. Di sini kotak penyimpan botol yang sudah nggak terpakai dimanfaatkan jadi kursi loh. Kerennya lagi nih, Aiola Eatery juga biasa memperingati Hari Bumi dengan acara earth hours.

DOMICILE SURABAYA

Makan di taman mungkin udah biasa. Tapi, gimana kalau makan di taman yang ada di dalam restoran. Nah, di Domicile Kitchen and Lounge Surabaya tersedia mini garden yang memang didesain khusus di dalam restoran. Selain agar tempat terlihat lebih hijau, tanaman di mini garden berfungsi menetralkan udara di sekitarnya akibat asap rokok. Spot mini garden itu pun selalu jadi tempat favorit para anak muda buat nongkrong

KELUWIH CANTEEN

Habis makan, pilah sendiri sampahnya. Nah, itu yang bakal kamu alami saat nongkrong di Keluwih Canteen Universitas Surabaya. Dengan konsep eco canteen, pengunjung wajib membuang sampah setelah makan di tempat yang sudah dipisahkan. Lalu, limbah organik itu diolah lagi menjadi pupuk kompos buat green house di sekitar kantin. Cool.

Sumber : Jawa Pos, 5 Juni 2014

Update: 05-06-2014 | Dibaca 5656 kali | Download versi pdf: Spot-Gaul-Eco-Addicted.pdf