Partisipasi Pertama, Bawa Pulang Dua Juara


  • 05-05-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

Setelah meraih Juara I di tingkat regional (se-Indonesia Timur), tim debat FH Ubaya melanggengkan prestasinya sebagai Juara III dalam Kompetisi Debat Konstitusi di tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia. Bersama 17 tim lain dari universitas-universitas yang lolos dalam kejuaraan tingkat regional, tim Fakultas Hukum Universitas Surabaya yang terdiri dari Budi Santoso Wibowo, Kemala Dwi Kusniadi dan Michelle Kristina menghadiri kompetisi di Pusat Pendidikan dan Latihan Konstitusi dan Pancasila, Cisarua, Bogor, 25-28 April 2014.

Argumentasi demi argumentasi mengenai Konstitusi dan Hukum Tata Negara yang dilontarkan ketiga mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya angkatan 2011 ini, terbukti berhasil menarik perhatian dewan juri yang merupakan para dekan fakultas hukum dari universitas-universitas Indonesia dan pakar hukum tata negara. Tak hanya gelar Juara III yang dibawa pulang ke kampus tercinta, salah satu anggota tim, Kemala Dwi Kusniadi, terpilih sebagai Best Oralist di antara seluruh peserta yang mewakili universitas-univeristas unggulan tanah air. Sekretaris Jenderal MK, Janedri Mahilli Gaffar, pun tak luput memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih tim debat Fakultas Hukum Ubaya pada keikutsertaannya yang pertama kali dalam kompetisi ini.

"Bersyukur, bangga, karena Ubaya baru pertama kali ikut dan langsung meraih Juara I di tingkat regional dan Juara III di tingkat nasional," ucap Kemala Dwi Kusniadi. Kontribusi fakultas terhadap tim pun dirasakan sangat besar. Kemala mengaku bahwa Fakultas Hukum Ubaya sangat mendukung persiapan kompetisi baik secara materi maupun non materi. Dosen pembimbing tim, Dr. Wisnu Aryo Dewanto, S.H., L.LM., L.LM., juga turut memberi masukan topik debat maupun menguji performance masing-masing anggota selama persiapan menjelang kompetisi.

Update: 05-05-2014 | Dibaca 6223 kali | Download versi pdf: Partisipasi-Pertama--Bawa-Pulang-Dua-Juara.pdf