TIM DEBAT FH-UBAYA JUARA I KOMPETISI DEBAT KONSTITUSI SE-INDONESIA TIMUR


  • 15-04-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

Sangat membanggakan! Mungkin itulah kata-kata yang bisa diucapkan kepada tim debat FH-UBAYA yang terdiri dari Budi Santoso Wibowo, Kemala Dwi Kusniadi dan Michelle Kristina. Pertama kali mengikuti lomba debat konstitusi yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, namun langsung meraih juara setelah mengalahkan universitas-universitas unggulan.

Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi, Bapak Dr. Janedri M. Gaffar, dalam pidato penutupan lomba debat tersebut berkali-kali menyebut nama FH-UBAYA sebagai tim yang hebat karena telah mengalahkan universitas-universitas negeri yang notabene masuk kategori universitas-universitas unggulan dalam lomba debat konstitusi. Vini Vidi Vici, aku datang, aku ikut dan aku menang.

Kompetisi debat ini terbagi dalam wilayah barat, tengah dan timur. Fakultas Hukum Universitas Surabaya berada dalam wilayah timur bersama 23 universitas lainnya, seperti Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Trunojoyo, Universitas Udayana, Universitas Warmadewa, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Mataram, Universitas Nusa Cendana, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Mulawarman, Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas 45 Makassar, Universitas Tadulako, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Halu Oleo, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Pattimura, Universitas Khairun, Universitas Cendrawasih dan Universitas Negeri Papua.

Semoga prestasi yang membanggakan ini menjadi inspirasi bagi adik-adik di FH-UBAYA untuk berprestasi di tingkat daerah, regional dan nasional.

Update: 15-04-2014 | Dibaca 5178 kali | Download versi pdf: TIM-DEBAT-FH-UBAYA-JUARA-I-KOMPETISI-DEBAT-KONSTITUSI-SE-INDONESIA-TIMUR.pdf