Ubaya Kembali Bekerjasama Dengan PERADI Cabang Sidoarjo


  • 02-04-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

Dalam rangka meningkatkan mutu advokat, Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) melakukan perjanjian kerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cabang Sidoarjo berupa pengadaan program pelatihan khusus bagi para sarjana hukum lulusan Ubaya. Pertemuan tersebut berlangsung pada hari Selasa, 1 April 2014 bertempat di ruang rapat lantai 2 Fakultas Hukum Ubaya pukul 15.00.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Bambang Soetjipto, S.H., M.Hum. selaku Ketua PERADI Cabang Sidoarjo. Sementara dari pihak Ubaya dihadiri oleh Rektor beserta Dekan, Wakil Dekan Fakultas Hukum dan Ketua Biro Bantuan Hukum Ubaya. Selama kurang lebih dua jam, baik dari pihak PERADI Cabang Sidoarjo maupun Ubaya sama-sama menyampaikan antusiasnya dalam upaya memperbaiki mutu dan kualitas para calon advokat.

Penandatanganan perjanjian ini merupakan lanjutan dari adanya Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang telah ada di Fakultas Hukum Ubaya bekerjasama dengan PERADI. Menurut Marianus Yohanes Gaharpung, S.H.,M.S. selaku Ketua Biro Bantuan Hukum Ubaya, kerjasama ini salah satunya akan mempermudah para calon advokat menemukan tempat magang nantinya.

"Para peserta PKPA di Ubaya 90% lulus itu hasil yang sangat memuaskan", ungkap Bambang Soetjipto, S.H., M. Hum sebelum melakukan prosesi penandatanganan perjanjian kerjasama. Beliau juga berharap kedepannya PKPA Ubaya tidak sekedar menghasilkan advokat-advokat dengan kemampuan seadanya, namun benar-benar kompeten dalam bidangnya karena PKPA Ubaya adalah batu loncatan yang sempurna bagi pengembangan mutu advokat Indonesia.

Update: 02-04-2014 | Dibaca 7849 kali | Download versi pdf: Ubaya-Kembali-Bekerjasama-Dengan-PERADI-Cabang-Sidoarjo.pdf