Ajak Berani Dream Big


  • 13-03-2014
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURABAYA – Ruang Diamond Grand City Convex terdengar riuh oleh ratusan penonton. Mereka berlomba-lomba meneriakkan impian terbesar mereka. "Ayo, teriakkan bersama-sama. Lepaskan dengan bebas, apa mimpi kalian," ujar Merry Riana, motivator muda dari Jakarta, kemarin (8/3). Teriakan tersebut dilontarkan secara bersama.

Meski suasana ramai, ada beberapa mimpi yang didengar pembicara seminar bertajuk How to Reach Your Dream for a Successful Life yang dihelat Politeknik Ubaya tersebut. Antara lain, menjadi astronot maupun pengusaha serta mengalami kebebasan finansial pada usia 28 tahun. "Selamat, Anda sudah tahu ingin jadi apa. Sekarang tinggal menentukan tujuan dan strategi untuk mencapainya," kata alumnus Nanyang Technological University (NTU) tersebut.

Merry lantas membeberkan strateginya. Yaitu, 5P. Pertama, plan. Seseorang memang harus merencanakan segala sesuatu ke depan. "Setelah mempunyai rencana, seseorang harus berani menginjak P yang kedua, yaitu proses," terangnya.

P yang ketiga adalah persevere yang berarti tabah dan yakin. Untuk mendukung proses tersebut, dibutuhkan P keempat, yaitu perspective. Dan P yang terakhir
adalah possible. Dengan kata lain, jangan menganggap rendah diri sendiri. Semua orang bisa berbuat yang terbaik untuk dirinya. (ina/c5/ai)

Sumber: Jawa Pos, 9 Maret 2014

Update: 13-03-2014 | Dibaca 4859 kali | Download versi pdf: Ajak-Berani-Dream-Big.pdf