Belajar Menerima Diri Dengan Meditasi


  • 13-11-2013
  • Fadjar Efendy Rasjid

FG : lus

Saat ini meditasi sudah menjadi tren diseluruh dunia, tidak hanya untuk berdoa saja tetapi meditasi mempunyai banyak manfaat lainnya. “Meditasi itu sekarang lagi boomingdikalangan pebisnis di dalam dan luar negeri, tujuannya itu bisa membantu kita dalam mengurangi stres jadi kita bisa berpikir jernih mengambil keputusan,” kata Irene Widiartha selaku ketua panitia.

Acara yang diselenggarakan di ruang Serba Guna Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya ini adalah acara gagasan dari program pascasarjana S2 FBE Ubaya. “Ubaya ini kanmencetak calon pemimpin bisnis, kita juga harus tahu apa rahasia sukses para pebisnis di luar sana. Belajar menerapkan cara pandang dan pola pikir dari mereka,” ungkap Irene.

Acara ini mendatangkan tiga narasumber yang memberikan materi tentang meditasi, pikiran dan hubungan meditasi dengan produktivitas kerja. Para narasumber tersebut ialah Dr Haryanto Tanuwijaya, Kristianto Batuadji SPsi MA dan Dra NKE Triwijati MA.

Selain untuk lebih memperkenalkan meditasi, acara ini juga memberitahukan bagaimana mengendalikan bagian dari diri sendiri, baik yang positif maupun negatif. “Jangan menganggap sesuatu dari tubuh kita yang kita tidak suka itu sebagai penghambat. Belajarlah menerima diri kita apa adanya, karena yang kita tidak suka itupun masih bisa berguna untuk kita. Sehingga, seseorang jadi bisa lebih tahu tentang diri mereka dan bagaimana cara memperlakukannya,” ungkap Triwijati selaku Dosen & Peneliti Bidang Gender and SexualityFakultas Psikologi Ubaya. (cia/wu)

Update: 13-11-2013 | Dibaca 11390 kali | Download versi pdf: Belajar-Menerima-Diri-Dengan-Meditasi.pdf