Idul Adha Bersama Mahasiswa Ubaya


  • 22-10-2013
  • Fadjar Efendy Rasjid

Perayaan Idul Adha pada Selasa, 15 Oktober 2013 silam mungkin menjadi salah satu moment penting bagi mahasiswa muslim Ubaya. Bagaimana tidak, melalui acara ini selain merayakan hari raya kurban, mereka dapat merasakan indahnya berbagi dengan sesama serta menjalin keakraban antar mahasiswa dari berbagai fakultas dan angkatan lainnya.

Dalam acara yang rutin diadakan setiap tahunnya ini, Ubaya berhasil mengumpulkan tiga ekor sapi dengan berat masing-masing 200 kg, 200 kg, dan 800 kg serta 32 ekor kambing,” jelas Azka selaku Ketua Panitia. Sapi tersebut diperoleh dari donator Ubaya, sedangkan yang lainnya diperoleh dari dosen Ubaya, panitia, maharu, serta alumni Ubaya yang merupakan anggota UKKI.

Untuk penyaluran daging tersebut, rencananya akan dibagikan kepada 200 orang dalam lingkup internal Ubaya, seperti dosen, karyawan, hingga penjaga kantin. Selain itu, daging juga akan diberikan kepada 150 orang di luar Ubaya masing-masing 1 kg dengan pemisahan daging sapi dan daging kambing.

Saya berharap untuk pembagian daging kurban tersebut dapat menjangkau tempat yang lebih luas serta para donaturnya juga semakin bertambah banyak,” tutup mahasiswa FIK, 2012. (ndt/wu)

Update: 22-10-2013 | Dibaca 8910 kali | Download versi pdf: Idul-Adha-Bersama-Mahasiswa-Ubaya.pdf