FH Ubaya Perluas Jaringan Dengan Luar Negeri Melalui MoU


  • 09-07-2013
  • Fadjar Efendy Rasjid

FH Ubaya kali ini menerima tamu spesial dari negara tetangga. Bukan untuk berkeliling melihat kampus Ubaya, tetapi tamu istimewa yang berasal dari Universitas Thammasat (TU), Thailand ini memiliki tujuan tertentu dalam agenda kunjungannya, yakni menjalin hubungan kerjasama atau MoU antar FH TU dengan FH Ubaya. Acara yang berlangsung di ruang rapat FH pada 5 Juli 2013 ini turut dihadiri oleh Associate Prof Narong Jaiharn selaku Dekan FH TU dan Dr Jaruprapa Rakpong serta Irta Windra Syahrial SH MS selaku Dekan FH Ubaya, Dr Wisnu Aryo Dewanto SH LLM LLM selaku Wakil Dekan I FH Ubaya, Tjondro Tirtamulia SH CN selaku Kepala International Law Department serta beberapa perwakilan lainnya.

Acara diawali dengan perbincangan ringan mengenai profil kampus Ubaya secara keseluruhan yang disampaikan oleh Dr Dra RR Christina Avanti MSi Apt selaku Direktur Kerjasama Kelembagaan Universitas Surabaya dan Dekan FH TU turut menyambung dengan memperkenalkan universitasnya. Dalam acara ini, pihak FH Ubaya menyiapkan dua agenda penting yakni diskusi tentang bagaimana persiapan dalam membangun kerjasama antara Indonesia dan Thailand sehingga dapat mewujudkan satu committee ASEAN serta penandatangan MoU.

“Ubaya menjalin hubungan kerjasama dengan Universitas Thammasat karena universitas ini memiliki fakultas hukum yang unggul. Tetapi, kami masih harus mempersiapkan program terlebih dahulu sebelum dikirim ke Universitas Thammasat,” ungkap Christina.

Tujuan kerjasama yang sedang dibangun oleh FH Ubaya dalam bidang pertukaran pelajar, joint research (penelitian gabungan), proyek-proyek dan pertukaran pengetahuan pengajaran ini sengaja dilakukan dengan pemikiran yang matang untuk memperluas wawasan dan jaringan antar perguruan tinggi luar negeri. “Semoga dengan adanya kerjasama ini kita bisa memiliki perbandingan-perbandingan dari beberapa fakultas di ASEAN,” harap Irta. (cyn)

Update: 09-07-2013 | Dibaca 8045 kali | Download versi pdf: FH-Ubaya-Perluas-Jaringan-Dengan-Luar-Negeri-Melalui-MoU.pdf