CITY TOUR KONSENTRASI MANAJEMEN LAYANAN DAN PARIWISATA JMFBE UBAYA


  • 22-04-2013
  • Fadjar Efendy Rasjid

Pada tanggal 17 November 2012, Fakultas Bisnis dan Ekonomika Jurusan Manajemen konsentrasi Layanan dan Pariwisata (MLP) mengadakan  City Tour yang merupakan kegiatan rutin  yang diadakan setiap semester. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa MLP tentang objek wisata yang ada di Indonesia. Destinasi City tour kali ini adalah Batu Secret Zoo dan Museum Satwa yang berlokasi di Batu, Malang - Jawa Timur.Sebuah obyek wisata baru yang memiliki konsep unik dan telah dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah di sekitar Kota Batu. City Tour diikuti oleh 50 mahasiswa, yaitu mahasiswa yang mengikuti beberapa Mata Kuliah di Konsentrasi MLP, yaitu Mata kuliah Bisnis Pariwisata, Hospitality Management, Seminar Manajemen Layanan dan Pariwisata, dan Psikologi Layanan. Kegiatan ini  didampingi 2 dosen yaitu Juliani Dyah Trisnawati., S.Si., M.M. dan Prita Ayu K., S.E., M.M.

Pada aktivitas city tour kali ini, mahasiswa MLP dituntut untuk mengamati aspek keseluruhan Batu Secret Zoo dan Museum Satwa yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan laporan hasil kunjungan pada objek wisata tersebut sebagai bentuk laporan tugas individu pada mata kuliah Bisnis Pariwisata dan Seminar Manajemen Layanan dan Pariwisata. Mahasiswa harus dapat menganalisis apakah kekurangan yang dimiliki oleh objek wisata tersebut dan mahasiswa harus dapat memberikan saran tentang pengembangan objek wisata agar dapat menarik lebih banyak wisatawan yang berkunjung sehingga dapat memberikan keuntungan lebih banyak bagi pengelola dan warga di sekitar objek wisata. Seluruh mahasiswa yang mengikuti City Tour kali ini terlihat sangat bersemangat walaupun padasaat acaratour tiba-tiba turun hujan lebat, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap dapat melanjutkan aktivitas hingga selesai. Mahasiswa sangat antusias terhadap program City Tour karena dapat menambah pengalaman mereka dan mereka berharap agar masih mendapat kesempatan untuk mengikuti program City Tour ke depannya.

Update: 22-04-2013 | Dibaca 9023 kali | Download versi pdf: CITY-TOUR-KONSENTRASI-MANAJEMEN-LAYANAN-DAN-PARIWISATA-JMFBE-UBAYA.pdf