Jurusan Manajemen FBE Ubaya Berhasil Juarai IDX Game Competition 2012


  • 08-01-2013
  • Fadjar Efendy Rasjid

Berita kemenangan 2 mahasiswa Jurusan Manajemen FBE Ubaya ini diliput di beberapa kantor berita:
http://wartasurabaya.com/ubaya-juarai-idx-game-competition-2012.html
http://www.antarajatim.com/lihat/berita/98205/ubaya-juarai-idx-game-competition-2012
http://www.neraca.co.id/2012/11/04/universitas-surabaya-juarai-kompetisi-pasar-modal/
 
Indonesia masih memiliki investor kurang dari 1% berdasarkan target yang diharapkan, dari jumlah penduduk Indonesia. Pemerintah, melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) tak berhenti untuk selalu melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat.BEI mencoba jemput bola dengan mengajak kalangan mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi, untuk mengenal dan memahami seluk beluk dunia investasi. Bahkan mereka diajak terjun langsung untuk melakukan trading di pasar modal.
Kepala BEI Surabaya Nur Harjantie mengatakan acara "IDX Game Competition 2012" ini merupakan kompetisi tahunan bidang pasar modal antarperguruan tinggi.
"Tahun ini kompetisi diikuti oleh 208 peserta dari 42 Perguruan Tinggi. Kejuaraan ini, merupakan sarana untuk mencetak investor investor muda.“Kompetisi ini merupakan yang kelima, diharapkan akan semakin banyak lahir inverstor muda berbakat,” terang Humas BEI Surabaya Nur Harjantie, Jumat (2/11).
Nur mengatakan jika dulu kalau ingin investasi maka harus nunggu kaya dulu, namun kalau sekarang siapa saja boleh termasuk mahasiswa karena saat ini harga saham terjangkau dan buka rekening efek juga mudah, khususnya secara "online".
"Data investor di Surabaya mencapai 26 ribu orang, tapi investor dari kalangan mahasiswa saya belum tahu pasti," katanya. Kegiatan ini, lanjut dia, bebas untuk semua mahasiswa dari perguruan tinggi mana pun. "Hanya saja nanti kita seleksi berupa tes tulis, simulasi perdagangan dan pemahaman seputar pasar modal," katanya. Pada awalnya kegiatan ini hanya diikuti para mahasiswa dari wilayah Surabaya, namun saat ini sudah menyebar hingga ke Yogyakarta, Jawa Tengah.
 
Hasilnya pada kompetisi ini dua mahasiswa Jurusan Manajemen Edwin Santoso dan Erik Sugito dari Laboratorium Manajemen Keuangan Jurusan Manajemen FBE Ubaya berhasil meraih “The Winner” IDX Competition 2012 yang digelar di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI).. Selamat untuk kalian berdua….dan kami tunggu prestasinya lagi. untuk next competiton.
Adapun pemenang kedua diraih peserta dari Universitas Ciputra, ketiga Universitas Kristen Petra, Universitas Ma Chung Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang. (*)
 
VIVAT JMFBE Ubaya

Update: 08-01-2013 | Dibaca 9057 kali | Download versi pdf: Jurusan-Manajemen-FBE-Ubaya-Berhasil-Juarai-IDX-Game-Competition-2012.pdf