Improve Your Skill With Ubaya Basketball Clinic


  • 17-12-2012
  • Fadjar Efendy Rasjid

Dewasa ini, olah raga basket makin menjamur di kalangan siswa-siswi SMA. Namun tidak semua siswa SMA memahami dasar-dasar permainan bola basket. Menilik hal tersebut, maka  Ubaya meluncurkan acara baru, yaitu Ubaya Basketball Clinic. Acara yang bertema “Improve Your Skill” perdana diadakan di SMA YPPI 1 Surabaya pada 14 Desember lalu.

Lewat kegiatan ini, siswa SMA YPPI 1 dibekali dengan dasar-dasar permainan bola basket oleh tim basket Ubaya yang pengalamannya tak perlu diragukan lagi. Tak sampai di situ saja, usa pembekalan tersebut tim basket Ubaya melakukan pertandingan persahabatan dengan tim basket SMA YPPI 1.

Pada quarter pertama, permainan berjalan heboh terlihat dari perolehan skor antar tim yang saling berkejaran. Quarter pertama dimenangkan oleh tim basket SMA YPPI 1 dengan skor 24-17. Memasuki quarter kedua, permainan makin memanas lantaran tim basket Ubaya berhasil mengejar ketertinggalannya. Namun tim basket SMA YPPI 1 dapat menunjukkan performanya kembali dengan skor akhir 41-37.

Usai pertandingan, acara dilanjutkan dengan pembekalan materi dasar permainan basket dalam coaching clinic. Semua siswa dibagi ke dalam empat pos yaitu pos dribble , pos shooting, pos passing, dan  pos lay-up. “Acara ini sangat bagus untuk melatih anak SMA yang belum memahami dasar-dasar permainan bola basket seperti dribble, shooting, passing, dan lay-up,” ujar Kevin Yhang salah satu tim basket Ubaya yang memberikan pelatihan.

Antusiasme seluruh siswa terlihat jelas ketika mengikuti tiap-tiap pos yang ada. Selanjutnya, para siswa diberi tantangan untuk memasukan bola basket ke dalam ring. Ubaya tentunya menyediakan souvenir tersendiri bagi siswa yang berhasil. “Lewat acara ini, para siswa benar-benar memahami ilmu dasar permainan bola basket,” ungkap Dra Vivin Yoviati selaku penanggung jawab acara.

Acara ini pun membawa  kesan dan manfaat tersendiri bagi salah satu siswi, Florencia Irena w. “Ubaya Basketball Clinic benar-benar seru dan menarik. Aku benar-benar mendapat pelajaran tentang bagaimana cara bermain basket yang baik dan benar,” kesannya. Berkat terselenggaranya acara ini, diharapkan makin banyak siswa yang dapat menunjukkan minat dan bakatnya lewat permainan bola basket. (inz)

Update: 17-12-2012 | Dibaca 12051 kali | Download versi pdf: Improve-Your-Skill-With-Ubaya-Basketball-Clinic.pdf