Pembukaan Kursus Brevet Pajak AB Di Politeknik Ubaya


  • 08-05-2009
  • Fadjar Efendy Rasjid
Kamis, 7 Mei 2009 kemarin, Politeknik Ubaya menyelenggarakan pembukaan kursus brevet pajak AB. Bertempat di ruang B 1.1 kampus Ubaya Ngagel, pembukaan ini bukan hanya sebagai sarana peresmian, tetapi juga sebagai ajang perkenalan.

Dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Ubaya Drs. Singgih Widodo Limantoro, SPd., M.Pd. dan turut hadir pula Drs. N. Purnomolastu, Ak., MM., kursus yang digagas Prodi Perpajakan Poltek Ubaya ini, merupakan jalinan kerjasama dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) wilayah Surabaya.
Didukung tenaga pengajar yang berkompeten beserta staf ahli dari Kantor Pajak, sekitar 54 orang yang terdaftar sebagai peserta kursus. Keberagaman usia maupun profesi peserta, tak membuat semangat peserta menjadi surut. Hal ini terbukti dari antusias mereka yang tergabung dalam angkatan ke 35 ini cukup memadati ruangan.

Diharapkan nantinya, peserta dapat menghitung dengan benar dan tanpa kekuatiran akan adanya kekeliruan dalam membayar pajak. Bahkan, dapat memberikan saran pemecahan masalah pemungutan pajak. Kursus ini juga dapat mengurangi ketergantungan terhadap pihak lain bila menemui masalah yang berkenaan dengan pajak.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan apabila pada akhirnya ada yang berminat menjadi konsultan pajak. Memang ada tahap dan persyaratan khusus agar bisa menjadi konsultan. Peserta harus lulus sertifikasi terlebih dahulu dan menjadi anggota dari IKPI. Untuk mengabadikan peserta angkatan 35 di akhir acara pembukaan diadakan foto bersama para pengajar.(cuy/wu)
Update: 08-05-2009 | Dibaca 19313 kali | Download versi pdf: Pembukaan-Kursus-Brevet-Pajak-AB-Di-Politeknik-Ubaya.pdf