Busana Muslim Kembali Ke Dominasi Polos


  • 23-07-2013

Seiring berjalannya waktu, mode busana terus mengalami perubahan begitu juga pada busana muslim untuk lebaran 2013 ini. Jika tahun lalu kita menemui berbagai busana muslim yang terlihat sangat berani dan penuh warna, kini tren busana muslim telah mengalami pergeseran dan akan terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan tahun lalu.

Tahun ini, tren busana muslim akan terkesan lebih simpledan dominasi polos. Cuttingbusananya akan kembali ke era yang sederhana. Gaun-gaun panjang dengan lipit besar, rok panjang lurus, celana harem, dan jaket simpel akan kembali jadi tren. “Sebagian besar detailnya hanya dihasilkan dari lipatan-lipatan kain bajunya saja, misal draperi dan kerut namun tetap memberi kesan tidak berat,” ujar Wyna Herdiana ST selaku dosen FIK.

Sementara untuk warna yang digunakan sendiriakan lebih lembut atau cenderung gelap seperti cream, olive green, salem, soft pink, abu-abu, coklat, dll. Dengan memberi kombinasi warna soft ini, busana muslim tahun ini membawa kesan yang nyaman dan tenang.Dominasi polos ini juga dapat dipadukan dengan sedikit sentuhan nuansa motif etnik / batik / songket sehingga menimbulkan nuansa Indonesia.

Namun, kita tidak perlu terpatok pada tren busana ini karena baju lebaran sendiri sebenarnya tidak harus selalu baru. Kita bisa memadukan sendiri koleksi busana yang kita milikisecara kreatif sesuai gaya dan selera kita. Setiap wanita memiliki gaya pribadi dalam berbusana,ada yang suka feminine, casual, ataupun elegan. Padukanlah baju lebaranmu dengan hijab dan aksesoris yang kamu suka dan sesuai dengan gayamu. “Yang terpenting dalam berbusana adalah kenyamanan pada saat dipakai,” tutupnya. (gk/wu)

Update: 23-07-2013 | Dibaca 4131 kali | Download versi pdf: Busana-Muslim-Kembali-Ke-Dominasi-Polos.pdf