Orang Tua Pun Ikut Bangga


  • 20-10-2011

Orang tua merupakan sosok terpenting dalam kehidupan seorang anak. Atas support, motivasi, dan doa orang tua, seorang anak bisa sukses dalam menjalani kehidupan, termasuk dalam perkuliahan. Salah satu orang tua yang memberi support penuh kepada anaknya adalah Heru Santoso SH. Hal itu ditunjukkan melalui kehadirannya dalam acara wisuda Ubaya pada 16 Oktober 2011 lalu. “Sebagai orang tua, saya merasa bangga bisa menghantarkan anak saya sampai wisuda,” ungkapnya.

Dalam mendidik anaknya, Heru tidak mengekang, justru ia memberi kebebasan. “Sebagai orang tua, saya hanya bisa mengikuti kemauan anak saja, asalkan hal itu baik buat dia sendiri, dan ia harus bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukannya,” ungkapnya bijak. Menurutnya, orang tua seharusnya seperti itu, mereka tidak boleh mengekang anaknya, namun hanya mengawasi dari belakang dan selalu memberikan support.

Heru juga mengaku bangga terhadap kualitas pendidikan di Ubaya. Menurutnya, pendidikan di Ubaya sudah menyeimbangkan antara pemberian hard skill melalui materi kuliah yang diberikan dan soft skill melalui kegiatan ekstrakurikuler yang ada. “Ubaya telah memberikan pendidikan yang terbaik buat anak saya. Walaupun sering pulang malam untuk mengerjakan tugas, saya tidak masalah. Selagi itu membuat lebik baik kenapa tidak, toh itu juga demi kebaikan mereka,” ungkapnya. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan yang penting untuk mahasiswa. “Perkuliahan itu hanya memakan beberapa jam efektif, jadi dengan adanya ekstrakurikuler, mahasiswa dapat mempunyai kegiatan yang positif dan menghidari hal-hal negatif,” jelasnya.

Tak hanya terkesan dengan kualitas pendidikan Ubaya, Heru juga cukup terkesan dengan acara wisuda yang diadakan Ubaya. Ia berpendapat bahwa acara wisuda Ubaya kali ini cukup bagus dan menarik serta meriah. Namun Heru berpesan agar ke depannya Ubaya harus memperkirakan jumlah tamu yang hadir. “Alangkah baiknya jika Ubaya memperkirakan jumlah tamu yang hadir dalam upacara wisuda dan mempersiapkan tempat yang luas untuk mengantisipasi lonjakan tamu, jadi tidak terlihat berjubel. (ano/WU)

Update: 20-10-2011 | Dibaca 7056 kali | Download versi pdf: Orang-Tua-Pun-Ikut-Bangga.pdf