Pusat Studi Energi Terbarukan (PSET) Universitas Surabaya

Website: http://pset.ubaya.ac.id

Pusat Studi Energi Terbarukan Universitas Surabaya (PSET Ubaya) adalah Pusat Studi yang bergerak di bidang penelitian, pendidikan, rekayasa dan implementasi teknologi di bidang energi, khususnya terkait dengan energi terbarukan. Pusat Studi ini merupakan multidisipline yang melibatkan berbagai latar belakang keilmuan dan menjadi salah satu bentuk kepedulian sivitas akademika Universitas Surabaya terhadap permasalahan energi di Indonesia. Hal ini juga mendukung perwujudan visi Universitas Surabaya ”To be the Firts University in Heart and Mind”.

Visi:
Menjadi Pusat Studi yang unggul, yang memberi konstribusi nyata pada pengembangan dan pemanfaatan energi terbarukan yang ramah lingkungan dan berkesinambungan.

Misi:
Memberikan kontribusi yang terbaik dalam mengatasi persoalan energi melalui penelitian, pengajaran, projek, layanan, pemberdayaan masyarakat dan hubungan/kerjasama yang erat dengan lembaga pemerintah, industri, lembaga swadaya masyarakat, masyarakat umum dan lembaga pendidikan lain di bidang energi.

Program dan Layanan

Berbagai program PSET telah dan sedang berjalan antaralain;

  • Projek melalui Perolehan hibah penelitian external;

  • Peroject kerjasama dengan instansi pemerintah, swasta dan Internasional bidang energi terbarukan;

  • Layanan pada masyarakat dalam bentuk sosialisasi energi terbarukan siswa, pelatihan.

 

Disamping itu, berbagai karya ilmiah telah dihasilkan, termasuk buku-buku tentang energi dan artikel ilmiah yang terbit di Jurnal Internasional.

 

Hubungi Kami:

Universitas Surabaya, Jl. Raya kalirungkut
Surabaya, Jatim, 60292
Indonesia

Phone: +62 31 2981358

Fax:+62 31 2981341

Email: pset@ubaya.ac.id

http://pset.ubaya.ac.id